Sukses


Jelang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Vietnam Menang Besar atas Chinese Taipei

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietam U-23 meraih kemenangan telak 6-1 atas Chinese Taipei pada laga uji coba di Stadion Hang Du, Hanoi, Sabtu (16/3/2019) malam WIB. Laga tersebut menjadi pemantapan persiapan jelang kedua tim tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Pertandingan tersebut sengaja digelar tertutup tanpa media dan penonton. Hal itu dilakukan untuk meninjau dan mengevaluasi kekuatan masing-masing jelang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Pelatih Park Hang-seo memberikan kesempatan bermain kepada wajah-wajah baru. Hanya beberapa nama lama yang masih dipercaya bermain, seperti kiper Tien Dung, bek Thanh Chung, gelandang Thai Quy, dan penyerang Duc Chinh.

Vietnam tampil menggila pada babak pertama dan sudah unggul 3-1 melalui aksi Xuan Tu (15' penalti), Duc Chien (36'), dan Duc Hinh (37'). Adapun menjelang akhir-akhir babak pertama Chinese Taipei berhasil memperkecil ketertinggalan melalui pemain belakangnya.

Pada babak kedua, pelatih Park Hang-seo melakukan semua pergantian. Hasilnya, Vietnam semakin menggila dan sukses mencetak tiga gol tambahan melalui Din Thanh Binh (49', 83'), Huynh Tan Sinh (73' penalti).

Kemenangan ini tentu saja semakin memantapkan persiapan Timnas Vietnam U-23. Apalagi mereka akan berada satu grup dengan Timnas Indonesia U-23, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Timnas Vietnam U-23 akan membuka Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan laga melawan Brunei Darussalam pada 22 Maret 2019. Dua hari berselang, giliran Timnas Indonesia U-23 yang akan menjadi lawan tim berjuluk Young Golden Dragons tersebut.

Video Populer

Foto Populer