PSIS Mendapat Pengalaman Berharga dari Piala Presiden 2019

Oleh Vincentius Atmaja pada 16 Mar 2019, 23:48 WIB
PSIS Semarang

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang menutup babak penyisihan grup C Piala Presiden 2019 dengan hasil positif. Tim berjulukan Mahesa Jenar ini menang tipis 1-0 atas PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3/2019) malam.

Tampil impresif sejak menit pertama, ditambah dukungan penuh dari ribuan suporternya, PSIS tak sanggup menjebol gawang PSM sepanjang 45 menit pertama. Gol yang ditunggu-tunggu publik PSIS baru lahir delapan menit sebelum waktu normal berakhir.

Gol itu datang pada menit ke-82 setelah Tegar Infantrie dilanggar di kotak penalti oleh Rasyid Bakri. Claudio Marini Junior yang mengambil eksekusi penalti berhasil mengoyak jala gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit. PSIS menutup pertandingan dengan kemenangan.

Tambahan tiga poin membuat PSIS Semarang finis di urutan ketiga klasemen akhir grup C dengan nilai tiga. Dua laga sebelumnya diraih dengan kekalahan 1-3 dari Persipura dan menang 1-0 atas Kalteng Putra. PSIS juga harus merelakan kesempatan lolos ke delapan besar Piala Presiden.

Setelah pertandingan, pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengatakan timnya tidak mudah untuk mengamankan poin penuh dari PSM Makassar. Mantan pelatih Persis Solo ini juga mengaku ajang Piala Presiden banyak memberikan pengalaman bagi timnya.

"Ini 90 menit yang tidak mudah. Tentu masih ada kekurangan dan wajar itu terjadi di setiap tim. Kemenangan yang harus kami syukuri. Sebenarnya kami juga sempat punya peluang untuk lolos saat Persipura kalah. Tapi harus disyukuri," ungkap Jafri Sastra tentang penampilan PSIS Semarang

 

2 of 2

Harus Bangkit

Setelah gagal melaju ke fase berikutnya, PSIS segera berbenah dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan Liga 1 2019. Pemain-pemain baru juga siap didatangkan oleh PSIS.

"Piala presiden sangat positif untuk progres tim ini. Kami harus bangkit lagi di kompetisi yang ada di depan. Tim ini masih membutuhkan pemain di beberapa posisi. Masih banyak kelemahan dan kekurangan kami. Sudah kami sampaikan ke manajemen soal itu," lanjut Jafri.

Hal senada diutarakan bek sayap PSIS, Ganjar Mukti. Menurutnya, PSIS mempunyai bekal yang bagus dengan performa selama tiga laga di Piala Presiden. "Masih diberikan kemenangan meski tidak lolos. Kami sudah berjuang maksimal, dan menjadi bahan evaluasi untuk kami semua," tukas Ganjar Mukti.

Lanjutkan Membaca ↓