Kadek Agung Jadi Kapten Timnas Indonesia U-23 Saat Hadapi Bali United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Mar 2019, 14:00 WIB
Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia U-23 menjalani laga uji coba kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (17/3/2019) sore. Pelatih Tim Garuda Muda, Indra Sjafri, akan memainkan gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra, yang sekaligus akan menjadi kapten tim dalam pertandingan tersebut.

Laga uji coba kontra Bali United menjadi persiapan yang terakhir Timnas Indonesia U-23 sebelum berangkat ke Vietnam untuk menjalani kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Grup K yang digelar di Hanoi pada 22 hingga 26 Maret 2019. 

"Pertandingan ini menjadi uji coba terakhir kami sebelum berangkat ke Vietnam. Kami akan melihat sejauh mana kesiapan tim jelang kualifikasi Piala AFC U-23. Selain itu, karena pertandingan akan digelar di Bali, saya akan memberikan kesempatan kepada Kadek Agung untuk bermain sejak awal dan menjadi kapten tim," ujar Indra Sjafri.

Kadek Agung merupakan satu dari 23 pemain yang sebelumnya ikut mengantarkan Tim Garuda Muda menjadi juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja pada akhir Februari. Bicara soal kualitas sang pemain, Indra Sjafri menegaskan beberapa sifat positif dari Kadek Agung yang membuatnya percaya sang pemain pantas mendapatkan kesempatan berada di tim nasional.

"Kadek Agung adalah pemain dengan talenta besar yang dimiliki Bali dan Indonesia. Dari sikapnya, dia juga pemain yang baik dan selalu mau belajar. Menurut saya itu adalah modal yang dia miliki. Apabila dia mendapatkan kesempatan bermain, saya merasa yakin dia akan jauh lebih baik lagi," ujar Indra Sjafri.

"Perkembangan dia sejak awal bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 hingga saat ini juga positif, terutama dalam kebugaran fisik. Selain itu, pemahaman taktikal juga sangat baik. Dia semakin paham bagaimana cara bermain di posisi yang dipercayakan kepadanya," lanjut pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.