Gol Marc Klok ke Gawang Lao Toyota Jadi Gol Terfavorit Matchday-2 Piala AFC 2019

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Mar 2019, 14:30 WIB
Gelandang PSM Makassar, Marc Klok, tampak kecewa usai gagal membobol gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Kuala Lumpur - Kemenangan 7-3 yang diraih PSM Makassar atas Lao Toyota pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (13/3/2019), terasa istimewa bagi Marc Klok. Pemain asing PSM tersebut tak hanya mencetak gol indah dalam pertandingan tersebut, tetapi gol yang dicetaknya itu menjadi yang paling favorit menurut AFC.

Marc Klok menciptakan sebuah gol yang indah dari luar kotak penalti, di mana tendangan kerasnya melesat masuk ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh kiper Lao Toyota. Gol tersebut menjadikan skor menjadi 7-2 untuk keunggulan PSM.

AFC menominasikan gol tersebut sebagai satu dari empat gol terbaik pada matchday kedua Piala AFC 2019. Hingga akhirnya gol yang dicetak oleh pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu menjadi yang terfavorit karena pemilihan yang terbaik dilakukan melalui voting di situs resmi AFC.

"The-AFC.com mengumumkan bahwa pemain PSM Makassar, Marc Klok, adalah pemenang untuk gol pekan ini yang dipersembahkan oleh Allianz untuk Piala AFC 2019 setelah sebuah pemungutan suara secara publik di situs resmi AFC," bunyi pernyataan AFC.

Dari 44.555 suara yang masuk dalam kurun waktu tiga hari yang ditetapkan AFC, Marc Klok berhasil mengemas 80 persen suara, di mana artinya ia mendapatkan 35.784 suara.

Perhitungan suara untuk Marc Klok jauh mengungguli tiga nominasi lainnya, yaitu penyerang Al-Wehdad, Baha Faisal, yang mengemas 8.034 suara, pemain Al Jaish, Bassel Moustafa, dengan 583 suara, dan pemain Oadsia SC, Yousef Naser, dengan 154 suara.