8 Besar Piala Presiden: Skuat Lebih Lengkap, Arema Tak Gentar Main di Kandang Lawan

Oleh Iwan Setiawan pada 17 Mar 2019, 16:15 WIB
Arema FC vs Persita Tangerang

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija yakin permainan timnya lebih garang pada 8 besar Piala Presiden 2019. Meski harus bermain di kandang lawan karena lolos sebagai runner-up terbaik, tim Singo Edan tidak gentar.

Materi pemain Arema lebih lengkap pada fase ini. Pemain yang sempat sakit, Alfin Tuasalamony sudah membaik. Dua pemain Timnas Indonesia Dedik Setiawan dan Ahmad Alfarizi juga sudah kembali dari pemusatan latihan.

“Nanti pilihan pemain akan lebih banyak. Itu bagus untuk kami karena kehilangan banyak pemain saat penyisihan Grup E sangat sulit bagi Arema,” kata pelatih asal Bosnia itu.

Saat fase grup, Alfin sama sekali tidak bisa diturunkan karena menjalani operasi ambeien hanya beberapa hari menjelang Piala Presiden 2019 bergulir. Tapi dia sudah muncul dalam sesi latihan Sabtu (16/3/2019). Mantan pemain Sriwijaya FC itu bisa kembali jadi andalan di sektor bek kanan.

Sementara Dedik dan Alfarizi merupakan pemain utama di sektor depan dan bek kiri. Keduanya sempat bermain pada laga pertama lawan Barito Putera (4/3/2019). 

“Tapi kami akan lihat kondisi mereka nantinya seperti apa ketika kembali ke Arema. Yang jelas masih ada waktu untuk menyiapkan tim. Dan kami senang ada banyak pilihan pemain,” jelas mantan pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

Ketika sejumlah pemain absen, Milo sempat membuat skema baru. Seperti Hendro Siswanto yang biasanya jadi gelandang bertahan harus bermain sebagai bek kanan dalam dua pertandingan awal.

Kapten tim, Hamka Hamzah juga sempat berlatih sebagai striker karena kehabisan stok striker dalam sesi latihan. Namun dalam pertandingan, Hamka tetap jadi stoper saat bermain melawan Barito Putera dan Persita Tangerang.

Arema hanya minus satu gelandang, Hanif Sjahbandi yang masih di Timnas Indonesia U-23 untuk kualitifikasi AFC. “Kalau tim ini pemainnya sudah lengkap dan tidak ada yang cedera, tentu kekuatannya luar biasa,” pungkasnya.