Nelson Alom Butuh Waktu Kembali Tampil bersama Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 17 Mar 2019, 19:15 WIB
Persebaya Surabaya, Nelson Alom

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya, Nelson Alom kembali harus menepi dari lapangan hijau. Dia kini malah kembali ke Jayapura untuk penyembuhan cedera lutut yang sudah dideranya sejak pertengahan tahun lalu. 

Nelson sempat ikut dalam rombongan tim Persebaya yang melakoni laga tandang Grup A Piala Presiden 2019 di Bandung. Namun, mantan pemain Persipura Jayapura itu sudah tidak terlihat sejak sehari sebelum Persebaya melawan Persib atau Rabu (6/3/2019). 

“Nelson kembali Jayapura dan dia punya cara untuk menyembuhkan cederanya. Saya berharap dia bisa sembuh karena tim ini membutuhkan dia. Memang waktu yang dibutuhkannya untuk sembuh total tidak sebentar,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, kepada Bola.com, Minggu (17/3/2019). 

Gelandang bertahan berusia 28 tahun itu sebenarnya sudah sempat berlatih secara normal lagi pada 21 Februari lalu. Dia juga tampil sebagai pengganti saat melawan Persidago Gorontalo dalam babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (23/2/2019). 

“Saya sempat sempat memberinya menit bermain, tapi ada masalah lagi. Dia sempat ke Surabaya dan langsung ke Papua. Memang harus sabar. Saya pikir untuk 1-2 bulan ke depun belum sembuh sepenuhnya,” ucap pelatih berusia 54 tahun itu.

Nelson merupakan sosok penting dalam skuat Persebaya saat ini. Dia diharapkan bakal menjadi gelandang bertahan andalan yang menghambat serangan lawan. Tanpanya, Persebaya kerap mengandalkan Misbakus Solikin dan Muhammad Hidayat. 

“Dia (Nelson) juga perlu mengembalikan kepercayaan dirinya di atas lapangan. Di Surabaya sudah ada fisioterapis yang memantaunya. Tapi, di Jayapura dia juga kenal orang medis untuk mengembalikan kondisinya,” imbuh Djanur. 

Nelson mengalami cedera itu saat ikut Persebaya melawat ke markas Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 (26/6/2018). Di laga yang berakhir dengan skor 1-1 itu, dia mengalami masalah pada lututnya dan hanya tampil 34 menit.