Indra Sjafri Kecewa Bali United Mainkan Skuat Pelapis saat Hadapi Timnas Indonesia U-23

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Mar 2019, 21:20 WIB
Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia U-23 berhasil menang 3-0 dalam laga uji coba kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (17/3/2019). Meski tim asuhannya menang, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, justru kecewa dengan pertandingan uji coba tersebut.

Kekecewaan tersebut tak lepas dari keputusan Bali United untuk menurunkan skuat pelapis mereka di awal pertandingan. Pemain-pemain muda Bali United mendapatkan kesempatan dari Stefano Cugurra Teco untuk mendapatkan menit bermain di laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23.

"Ini merupakan pertandingan ke-11 saya di Timnas Indonesia U-22 dan U-23, dan tim ini belum pernah terkalahkan. Kami berharap Bali United memainkan skuat terbaiknya karena yang beruji coba dalam pertandingan ini adalah kami. Saya sedikit kecewa karena Bali United menurunkan pemain lapis kedua. Target kami dalam pertandingan ini adalah lawan memberikan kesulitan kepada kami, akhirnya target uji coba ini menjadi kurang maksimal," ujar Indra Sjafri seusai pertandingan.

Stefano Teco sempat memasukkan pemain-pemain senior. Irfan Bachdim dan Melvin Platje juga dimainkan menghadapi Egy Maulana Vikri dkk. Namun, Indra Sjafri menyayangkan pemain-pemain tersebut tidak bermain sejak awal.

"Masuknya Platje dan Irfan Bachdim tak mengubah permainan Bali United. Saya pikir mereka terlambat untuk masuk. Saya ingin skuat terbaik diberikan sejak awal, seperti halnya yang dilakukan Madura United, Arema FC, dan Bhayangkara FC, karena saya membutuhkan uji coba yang tekananya luar biasa bagi tim. Namun, itu sudah menjadi keputusan Bali United, jadi apa boleh buat," ujar Indra Sjafri.

"Kami kurang mendapatkan tekanan yang berarti, solusi terlalu mudah didapatkan dan saya pikir kami berharap tekanan yang luar biasa dilakukan Bali United. Namun, bisa dikatakan pertandingan tadi kurang menarik buat saya, berbeda dengan ketika menghadapi Arema FC, berbeda dengan ketika kami menghadapi Madura United, dan Bhayangkara FC, di mana mereka memberikan skuat terbaik," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-23 akan segera bertolak ke Vietnam untuk menjalani turnamen sebenarnya, yaitu kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar di Hanoi pada 22 hingga 26 Maret 2019.