Kesan Gelandang Bali United Menjadi Kapten Timnas Indonesia U-23

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Mar 2019, 22:15 WIB
Kadek Agung Widnyana Putra, Timnas Indonesia U-23, Bali United

Bola.com, Gianyar - Gelandang Timnas Indonesia U-23 dan Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra, ditunjuk menjadi kapten saat beruji coba dengan klubnya, Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3/2019). Kadek Agung mengaku bangga dan merasakan modal bagus untuk berangkat ke kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Sesuai janji sebelum pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memberikan kesempatan kepada Kadek Agung untuk menjadi kapten saat menghadapi klubnya. Dia dimainkan selama 45 menit pertama sebagai kapten tim.

Timnas Indonesia U-23 akhirnya menang telak 3-0 atas Bali United dalam laga uji coba jelang keberangkatan ke Vietnam untuk mengikuti kualifikasi Piala AFC U-23 2020 itu. 

"Kemenangan ini menjadi modal bagi kami untuk berangkat ke Vietnam. Kami termotivasi dan semangat untuk bisa meraih hasil terbaik di sana," ujar Kadek Agung selepas laga.

Bicara soal pengalamannya bermain sebagai kapten Timnas Indonesia U-23, Kadek Agung mengaku bangga dan menegaskan selalu memberikan yang terbaik setiap mendapatkan kesempatan bermain di lapangan hijau.

"Soal masalah kapten, saya merasa bangga dan berterima kasih kepada Coach Indra karena memberikan kepercayaan kepada saya. Yang paling penting saya bisa memperlihatkan yang terbaik dalam setiap kesempatan yang saya dapatkan," ujarnya.

"Saya tidak merasa canggung. Kalau sudah di lapangan, mereka menjadi lawan saya hingga pertandingan selesai." 

Laga uji coba kontra Bali United menjadi persiapan terakhir Timnas Indonesia U-23 sebelum berangkat ke Vietnam. Tim Garuda Muda menjalani kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan tergabung di Grup K yang digelar di Hanoi pada 22 hingga 26 Maret.