Sukses


Umuh Muchtar Segera Galang Koalisi untuk Mencalonkan Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI

Bola.com, Bandung - Bursa Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI memanas. Sejumlah nama diusulkan oleh para voters. Rata-rata figur yang dimunculkan berlatar belakang kepolisian. Termasuk, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang didukung oleh manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, telah lebih dulu mengusung mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso, sebagai Caketum PSSI. Namun, Umuh Muchtar mengaku tidak mengenal mantan Kabareskrim Polri tersebut.

Oleh sebab itu, Umuh punya kandidat lain. Calon yang akan diusungnya adalah Iwan Bule, yang menduduki posisi sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) pada saat ini.

Umuh berencana untuk menggalang koalisi dengan voters lainnya agar bersedia mencalonkan Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI.

"Insya Allah menggerakan ya. Harus lah. Kenapa Pak Iwan? Orang tidak tahu latar belakangnya. Dia itu tidak punya masalah. Asli orang Jawa Barat juga. Semuanya dari dia baik," ujar Umuh.

"Kemarin menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat semuanya bagus. Sangat-sangat menyenangkan. Kalau Pak Iwan yang maju dari dulu, (PSSI) semuanya akan kondusif," kata Umuh.

Umuh mengklaim Iwan Bule sebagai Pembina Persib. Apabila terpilih nanti, Umuh menolak anggapan Persib akan dianakemaskan oleh PSSI.

"Tidak lah itu. Persib kan berhak mencalonkan sosok. Kalau saya siap, kemarin juga saya bisa menjadi Ketua Umum PSSI ya kan?" ujar Umuh.

Video Populer

Foto Populer