Sukses


Djanur Berhitung Kekuatan Lawan Persebaya di Perempat Final Piala Presiden 2019

Bola.com, Surabaya - Keberhasilan Persebaya melajut ke babak perempat final Piala Presiden 2019 tak membuat sang pelatih, Djadjang Nurdjaman, berdiam diri. Dia langsung memikirkan kemungkinan lawan yang akan dihadapinya dalam babak tersebut. 

Dari empat tim, hanya tiga calon lawan yang mungkin dihadapi oleh Persebaya. Di antaranya adalah Madura United, Arema FC, dan Kalteng Putera. Tira Persikabo tak mungkin berjumpa Persebaya karena sebelumnya sama-sama berada di Grup A. 

“Semuanya berat. Kalteng Putera berhasil mengalahkan Persipura dan itu sudah jelas menunjukkan kekuatan mereka. Arema apalagi, mereka adalah musuh lama kami. Madura United juga merupakan klub bertabur bintang,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Bola.com, Senin (18/3/2019).

Persebaya lolos ke fase gugur turnamen pramusim ini dengan status sebagai juara Grup A. Mereka mengoleksi tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. Berkat raihan itu, klub berjulukan Bajul Ijo tersebut akan menjadi tuan rumah. 

Keuntungan bertanding di hadapan suporter sendiri diakui oleh Djanur menjadi poin plus. Namun, dia mulai menimbang dan menghitung kekuatan calon lawan yang mungkin dihadapi oleh timnya dalam babak perempat final nanti. 

“Pelatih itu sulit tidur kalau melihat timnya masih harus berjuang. Kami harus menghitung-hitung dan mereka-reka kemungkinan bertemu lawan bagaimana. Belum juga kami harus mempersiapkan diri. Yang terpenting, tim sendiri juga disiap menghadapi pertandingan,” imbuh Djanur. 

Undian penentuan calon lawan dan jadwal pertandingan akan dilakukan pada Selasa siang (19/3/2019) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Persebaya memastikan akan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sebagai venue babak perempat final.

Video Populer

Foto Populer