Sukses


Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020

Bola.com, Denpasar - Timnas Indonesia U-23 membawa 24 pemain ke Hanoi, Vietnam, untuk menjalani tiga pertandingan kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada 22 hingga 26 Maret 2019. Tiga pemain yang datang belakangan, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Ezra Walian, masuk dalam bagian skuat Garuda Muda.

Meski membawa 24 pemain ke Hanoi, sesuai regulasi hanya akan ada 23 pemain yang didaftarkan secara resmi satu hari sebelum pertandingan pertama yang dijalani Timnas Indonesia U-23.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memang masih ingin melihat perkembangan para pemainya, terutama Ezra Walian yang datang belakangan dan mencetak gol dalam laga uji coba kontra Bali United.

"Kami memutuskan membawa 24 pemain ke Vietnam. Nantinya saat match coordinaton meeting (MCM) kami menyerahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di kualifikasi Piala AFC U-23, karena batas waktu pendaftaran pemain saat MCM adalah 21 Maret," ujar Indra Sjafri.

Setelah laga uji coba kontra Bali United, Timnas Indonesia U-23 langsung bertolak ke Hanoi. Indra Sjafri menegaskan 24 pemain yang dibawanya ke Vietnam merupakan pemain-pemain terbaik yang sudah dilihatnya selama pemusatan latihan.

"Tentu pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami memantau semua perkembangan pemain sejak awal seleksi. Soal target, kami tentu ingin lolos ke putaran final, jadi kami akan berjuang keras dan maksimal," lanjutnya.

Sebanyak 24 pemain yang dibawa ke Vietnam sebagian besar adalah skuat Garuda Muda yang menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari lalu. Marinus Wanewar, Osvaldo Haay. Awan Setho, Andy Setyo, Bagas Adi, Asnawi Mangkualam, Gian Zola, Witan Sulaiman, kembali masuk dalam tim.

Selain itu, tiga pemain yang berlaga di klub luar negeri, Egy Maulana, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani, juga masuk dalam Timnas Indonesia U-23. Andy Setyo dkk. bertolak ke Hanoi dari Bali dan transit di Jakarta pada Senin (18/3/2019) siang. Tim asuhan Indra Sjafri tersebut diperkirakan tiba di Hanoi pada Senin malam.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain

Kiper:

Awan Setho Raharjo

Satria Tama

M Riyandi

Belakang:

Asnawi Mangkualam Bahar

Fredyan Wahyu

Rachmat Irianto

Nurhidayat Haji Haris

Andy Setyo Nugroho

Bagas Adi Nugroho

Firza Andika

Samuel Christianson

Tengah:

Kadek Agung

M Luthfi Kamal

Hanif Sjahbandi

Rafi Syarahil

Gian Zola

Sani Riski Fauzi

Witan Sulaiman

Saddil Ramdani

Egy Maulana Vikri

Osvaldo Haay

Depan:

Ezra Walian

Marinus Wanewar

Dimas Drajad

Video Populer

Foto Populer