Sukses


Djanur Berharap Skuat Persebaya Lengkap di Perempat Final Piala Presiden 2019

Bola.com, Surabaya - Kesuksesan Persebaya melaju ke babak perempat final Piala Presiden 2019 membuat sang pelatih, Djadjang Nurdjaman, bangga. Dia juga bisa menurunkan sejumlah pemain yang selama ini minim bermain. 

Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur itu tetap memiliki catatan khusus. Dia belum bisa memainkan semua pemain yang tergabung dalam skuatnya musim ini. Beberapa pemain memang harus absen karena membela Timnas Indonesia. 

Dua di antaranya, Otavio Dutra dan Ruben sempat absen karena melakoni pemusatan latihan Timnas senior. Sementara itu Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto justru belum pernah bertanding untuk Persebaya selama musim ini karena kesibukan bersama Timnas Indonesia U-22. 

“Saya berharap mereka yang bergabung dengan timnas, baik senior atau U-22, bisa tampil di perempat final nanti. Kami membutuhkan tenaga mereka. Selain itu, saya bisa mencoba beberapa opsi dengan kehadiran mereka,” kata Djanur kepada Bola.com, Senin (18/3/2019). 

Musim ini, Persebaya tercatat telah mengontrak sebanyak 24 pemain. Dari jumlah itu, Osvaldo dan Rian (sapaan akrab Rachmat Irianto) sudah absen dari agenda klub sejak awal musim. Keduanya menjadi bagian integral Timnas Indonesia U-22 yang menjuarai Piala AFF U-22 2019. 

Berikutnya, Ruben dan Dutra juga mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia sejak 6 Maret. Hansamu Yama yang seharusnya dipanggil bersama Ruben dan Dutra juga absen karena mengadakan resepsi pernikahan. 

Osvaldo dan Rian diprediksi bisa bergabung dalam babak perempat final nanti. Sebab, agenda Timnas Indonesia U-22 hanyalah mengikuti kualifikasi Piala AFC U-22 2020 di Vietnam pda 22-26 Maret 2019. 

Sedangkan Timnas Indonesia senior akan menjalani laga persahabatan kontra Myanmar pada 27 Maret 2019. Babak perempat final Piala Presiden 2019 sendiri akan dimulai antara 29-31 Maret 2019. 

“Kalau melihat jadwal, semua pemain Timnas itu seharusnya sudah bebas agenda pada perempat final (Piala Presiden) nanti. Saya tentu berharap mereka kembali ke klub. Tapi, ke depan perlu dilihat lagi apakah mereka masih punya agenda lain,” ucap Djanur. 

Babak perempat final Piala Presiden 2019 akan dimainkan dengan format single match. Calon lawan dan jadwal pertandingan masih akan ditentukan lewat undian Selasa (19/3/2019). Persebaya memastikan akan menjadi tuan rumah dengan statusnya sebagai juara Grup A.  

Video Populer

Foto Populer