Sukses


Bonek Jayapura Buka Posko Bantuan Korban Banjir di Sentani

Bola.com, Jayapura - Banjir bandang dan tanah longsor menerjang Sentani, Jayapura, Sabtu (16/3/2019). Penyebabnya curah hujan yang begitu tinggi membuat volume air meningkat.

Bonek Jayapura langsung berinisiatif ikut memberikan bantuan dalam bencana ini. Sejak Minggu (17/3/2019), kumpulan pendukung Persebaya Surabaya yang berada di Jayapura itu menghimpun bantuan dari berbagai pihak.

"Ini inisiatif dari teman-teman Bonek di sini. Meski kami perantauan dari Surabaya, kami tetap merupakan bagian dari Jayapura. Kami ingin turut andil agar Jayapura kembali pulih," kata Muhammad Nur Arianto, perwakilan Bonek Jayapura, kepada Bola.com, Senin (18/3/2019).

Sampai hari ini, hujan lebat masih terus mengguyur kawasan Sentani dan Jayapura. Hal ini yang membuat warga setempat masih terus waspada dengan berbagai kemungkinan.

Bonek Jayapura sudah membuka posko bantuan di Basecamp Bonek Jayapura di Jl. Jeruk Nipis No. 2, Distrik Abepura, Jayapura. Sejak Minggu malam, mereka sudah membagikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

"Kami membuka posko bagi pihak yang ingin menyalurkan bantuan. Kebutuhannya mulai dari bahan makanan, air mineral, obat-obatan, peralatan mandi, selimut dan lainnya. Semoga bantuan ini bisa meringankan korban," imbuh pria yang akrab disapa Ari itu.

Sampai senin, sebanyak 58 orang dikabarkan tewas akibat banjir dan tanah longsor ini. Banjir tersebut juga membuat 4 ribuan warga mengungsi dan 350-an bangunan rusak.

Video Populer

Foto Populer