Alasan Bali United Mainkan Pelapis saat Hadapi Timnas Indonesia U-23

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Mar 2019, 21:30 WIB
Kadek Agung Widnyana Putra, Timnas Indonesia U-23, Bali United

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan alasan tidak menurunkan pemain-pemain terbaik saat melawan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 3-0 atas Bali United dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (17/3/2019). Namun, pelatih Tim Garuda Muda, Indra Sjafri, mengaku kecewa karena Bali United tak menurunkan skuat terbaik.

Indra Sjafri menganggap target yang dicari timnya dalam pertandingan tersebut tidak optimal seperti beberapa laga uji coba sebelumnya, seperti ketika menghadapi Madura United, Arema FC, dan Bhayangkara FC. Ketiga tim tersebut memainkan skuat terbaik saat menghadapi Tim Garuda Muda.

Namun, keputusan Stefano Cugurra Teco menyimpan pemain-pemain utamanya, di mana beberapa dimasukkan di babak kedua seperti Irfan Bachdim dan Melvin Platje, tak lepas dari padatnya jadwal yang baru dijalani Serdadu Tridatu di Piala Presiden 2019. Teco pun menegaskan dalam kesempatan tersebut ia ingin menurunkan pemain yang juga membutuhkan waktu bermain.

"Pertandingan uji coba itu adalah persiapan bagi Timnas Indonesia U-23. Kami tentu ingin membantu persiapan mereka dalam laga uji coba ini. Namun, untuk Bali United pertandingan ini menjadi ajang pembuktian bagi pemain kami yang belum pernah diturunkan agar bisa memperlihatkan kemampuan mereka," ujar Stefano Teco.

"Kami baru pulang dari Bekasi menjalani tiga pertandingan Piala Presiden 2019. Kami tidak mau memaksakan pemain yang sudah bermain penuh di Bekasi untuk kembali bermain agar tidak mengalami cedera. Saya juga sempat memberikan pesan kepada para pemain sebelum pertandingan untuk bermain hati-hati agar tidak ada yang cedera baik dari Bali United maupun Timnas Indonesia," lanjutnya.

Setelah melakoni laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23, Bali United juga akan melakoni laga uji coba kontra Timnas Indonesia senior asuhan Simon McMenemy. Uji coba tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu (20/3/2019).