Sukses


Skuat Persipura Kembali ke Jayapura Hari Ini, Beberapa Pemain Bisa Pulang ke Sentani

Bola.com, Jakarta - Skuat yang menghuni tim Persipura sedang tak berada di kediaman masing-masing di Jayapura maupun kota sekitarnya, saat musibah banjir bandang menerjang Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu malam (16/3/2019).

Pada hari itu, tim berjulukan Mutiara Hitam ini masih bertanding di partai pamungkas Grup C Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Magelang, untuk menghadapi Kalteng Putra. Pada pertandingan itu Mutiara Hitam takluk 1-3.

"Saya dan tim Persipura masih berada di Magelang. Rencananya, hari ini akan kembali ke Jayapura," ujar bek Persipura, Ricardo Salampessy, kepada Bola.com.

Kepulangan Persipura ke Jayapura, kata Salampessy, sesuai jadwal. "Tidak tertahan. Memang jadwalnya kami pulang hari ini," jelasnya.

Salampessy mengungkap, beberapa rekan satu tim bertempat tinggal di lokasi banjir bandang Sentani. Satu di antaranya Todd Rivaldo Ferre.

"Ada beberapa pemain Persipura yang bertempat tinggal di lokasi kejadian seperti Todd Ferre, Evraim Awes, Ronaldo Wanma, dan Patrick Womsiwor," tutur Salampessy.

Hingga Senin (18/3/2019) jam 15.00 WIB Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat 79 jiwa meninggal dunia dan 43 jiwa belum ditemukan. Musibah ini telah ditetapkan sebagai bencana darurat provinsi.

Sementara Persipura gagal melaju ke fase 8 besar Piala Presiden 2019 lantaran kalah bersaing dengan Kalteng Putra di Grup C.

Video Populer

Foto Populer