Sukses


Respons Iwan Bule atas Keinginan Umuh Muchtar Mengusung Dirinya Jadi Ketua Umum PSSI

Bola.com, Jakarta - Sejumlah nama bakal calon Ketua Umum PSSI (caketum) mulai muncul ke permukaan. Satu di antaranya adalah Mochamad Iriawan. Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu diusulkan oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Sebelum Iwan Bule, panggilan Iriawan, nama Budi Waseso juga sempat menyeruak. Adalah CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, yang mengusung Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu. Juga ada beberapa nama lain, seperti Erick Thohir yang digadang-gadang oleh beberapa pihak.

Iwan Bule lantas merespons dorongan yang diberikan Umuh Muchtar. Mantan Kapolda Jawa Barat itu secara halus menyatakan bersedia mendengarkan aspirasi itu.

"Sebagai prajurit atau bhayangkara sejati, saya siap ditempatkan di mana saja dan siap ditugaskan di mana saja," ujar Iwan Bule ketika dihubungi wartawan.

Sebelumnya, Umuh menilai figur Iwan Bule, yang juga diklaimnya sebagai pembina Persib, sangat cocok mengisi kursi kepemimpinan PSSI.

"Saya punya jagoan tersendiri. Pak Iwan Bule. Itu langsung diberitakan sekarang saja, dari Umuh Muchtar," kata Umuh.

"Insya Allah menggerakan. Harus. Kenapa Pak Iwan? Orang banyak yang tak tahu latar belakangnya. Dia itu tidak punya masalah. Asli orang Jawa Barat juga. Semuanya dari dia baik,” ucapnya.

"Kemarin menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat semuanya bagus. Sangat-sangat menyenangkan. Kalau Pak Iwan yang maju dari dulu, PSSI semuanya akan kondusif," imbuh Umuh.

Video Populer

Foto Populer