Kalteng Putra Senang Bertemu Persija di Perempat Final Piala Presiden 2019

Oleh Gatot Susetyo pada 19 Mar 2019, 19:10 WIB
Diperbarui 19 Mar 2019, 19:10 WIB
Kalteng Putra
Skuat Kalteng Putra saat berlatih di lapangan UNY, Jumat (8/2/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja).

Bola.com, Jakarta - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengaku senang tim asuhannya bertemu Persija di babak perempatfinal Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar.

"Saya sangat senang. Ini pertandingan yang saya tunggu. Persija klub besar. Mereka juara bertahan Piala Presiden. Mereka juga juara Liga 1 2018. Mereka wakil Indonesia di Piala AFC. Bagi saya, ini sebuah kehormatan sekaligus tantangan," ucap Gomes.

Musim lalu pelatih asal Brasil ini pernah meladeni Macan Kemayoran ketika dia menukangi Madura United. "Tapi kali ini situasi berbeda. Saya melatih tim promosi yang sedang membangun citra di Liga 1.

Ini yang membuat saya antusias menghadapi babak ini. Saya ingin melihat seberapa kuat mental para pemain menghadapi tekanan tim kuat seperti Persija," ujar Gomes.

Gomes menilai beban akan ada di pundak Persija karena mereka main di hadapan pendukung sendiri, Jakmania. "Sementara kami akan main lepas. Mereka (Persija) yang malah berpikir keras, bagaimana menghadapi Kalteng Putra," kata Gomes de Oliviera.

Bagi pemain, lanjut Gomes, ini sebuah pendewasaan dan adaptasi menjelang Liga 1 2019.

"Pemain pasti dapat tekanan luar biasa dari suporter Persija. Itu bagus. Mereka akan terbiasa menghadapi tekanan di kompetisi nanti. Yang jelas, kami akan berusaha meraih kemenangan dan mencatat sejarah di Piala Presiden ini," tutur Gomes de Oliviera.

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020