Sukses


Piala Presiden: Arema Agendakan 2 Uji Coba Sebelum Bertemu Bhayangkara FC

Bola.com, Malang - Pengundian babak 8 besar Piala Presiden 2019 sudah dilakukan. Arema, yang lolos sebagai satu di antara runner-up terbaik akan menjalani laga tandang ke markas Bhayangkara FC. Laga ini dinilai berat karena pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku sudah tidak ada lagi lawan ringan di fase ini.

"Bertemu lawan kuat di satu sisi merupakan keuntungan. Jika kami bisa memenangi pertandingan itu, kepercayaan diri pemain Arema akan lebih baik," kata pelatih asal Bosnia tersebut.

Untuk bersiap melawan Bhayangkara, Arema melakukan beberapa rencana. Setelah menjalani latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Selasa pagi (19/3/2019), Arema punya agenda lanjutan. yakni uji coba.

Sebab, jeda pertandingan masih 10 hari ke depan sehingga pemain butuh pertandingan uji coba sebelum menghadapi Bhayangkara.

Asisten pelatih Arema, Kuncoro, menambahkan tim pelatih berencana menggelar dua kali uji coba.

"Yang pertama, kemungkinan Jumat (22/3/2019). Yang jelas mencari lawan yang kualitasnya di bawah Arema, hanya untuk menjaga kondisi pemain agar tetap merasakan atmosfer pertandingan saja," katanya.

Sedangkan uji coba kedua masih belum ditentukan. Saat ini, komposisi pemain Arema sedikit lebih lengkap. Selama persiapan mereka minus tiga pemain yang bergabung dengan Timnas Indonesia.

Hanif Sjahbandi di Timnas Indonesia U-23, sedangkan Dedik Setiawan dan Ahmad Alfarizi di Timnas senior. Tetapi, untuk dua nama terakhir, mereka bisa gabung saat Arema bertandang ke Bhayangkara. Diprediksi mereka sudah kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 27 Maret 2019.

Hal ini berarti Arema tinggal menentukan siapa pemain terbaik yang ikut persiapan di Malang. Sementara Dedik dan Alfarizi kemungkinan langsung bergabung saat tim menjalani laga tandang ke markas Bhayangkara FC.

"Tapi, kami akan lihat kondisi terakhir semua pemain, seperti Ricky Kayame, Dendi Santoso, Pavel Smolyachenko, mereka belum dalam kondisi fit. Ada beberapa pemain lain juga. Semoga nanti melawan Bhayangkara, semua pemain Arema sudah dalam kondisi terbaik," jelas Milo.

Video Populer

Foto Populer