Rating Piala Presiden 2019 Naik, Indosiar Bangga

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 19 Mar 2019, 20:20 WIB
Drawing Piala Presiden 2019

Bola.com, Jakarta - Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad mengatakan, babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 yang ditayangkan oleh Indosiar laku keras dinikmati masyarakat. Itu terbukti dari meningkatnya rating turnamen pramusim ini dibanding edisi sebelumnya.

"Pada dasarnya, sebagai official broadcaster Piala Presiden 2019, kami tahun ini merasa bangga dan senang. Untuk televisi, yang dilihat adalah berapa jumlah penonton di stadion, rumah, dan tingkat ketepatan pertandingan," ujar Harsiwi seusai drawing babak delapan besar Piala Presiden 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

"Di babak penyisihan grup, tidak ada pergeseran jadwal dan penundaan waktu karena semuanya telah terencana sejak awal. Banyak gol yang tercipta sehingga menarik. Tentunya, sangat membanggakan sebab jumlah penonton televisi pada edisi kali ini lebih stabil dibanding sebelumnya," kata Harsiwi menambahkan.

Dalam dua tahun berturut-turut, Indosiar menayangkan secara langsung seluruh pertandingan babak penyisihan grup Piala Presiden sejak 2-16 Maret 2019.

"Tahun ini kami tayangkan semua dan performanya sangat bagus. Averaging rating mencapat 2,8, audiens 15,2 dan range share sangat tinggi. Pada tahun lalu, mencapai 22,2 persen, dan tahun ini meningkat hingga 25,6 persen," tutur Harsiwi.

"Keseluruhan, kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membuat pertandingan menjadi menarik. Mudah-mudahan di babak selanjutnya semakin menarik," imbuhnya.

Harsiwi menyebut, partai kedua Grup A Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung mendapatkan range share sangat tinggi di Indosiar. Jumlahnya mencapai 25,6 persen.