Kalteng Putra Anggap Duel Kontra Persija seperti David Vs Goliath

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 20 Mar 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 20 Mar 2019, 11:15 WIB
Persija Jakarta
Bek Persija, Ryuji Utomo (kanan), merayakan gol ke gawang Madura United dalam laga di Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta, sang juara Liga 1, peraih treble winner, plus juara bertahan Piala Presiden tahun lalu, akan ditantang Kalteng Putra, yang notabene merupakan klub promosi di Liga 1 musim ini pada babak delapan besar Piala Presiden 2019. Pertarungan kedua kesebelasan layak distempel sebagai duel David versus Goliath.

"Mereka tim hebat. Sedangkan kami, Kalteng Putra, tim yang baru promosi ke Liga 1. Seperti David Vs Goliath. Tapi di sepak bola, tidak ada yang mustahil," ujar CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran.

Adu kuat antara kedua tim terancam timpang karena babak delapan besar Piala Presiden hanya mengenal single match. Pertandingan pun juga dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 28 Maret 2019 yang merupakan markas Persija Jakarta.

"Tim kami sudah tahu. Persija Jakarta adalah kontestan yang paling siap di Piala Presiden ini. Karena mereka bermain di Piala AFC juga. Kami beruntung saja bertemu Persija Jakarta. Mereka tim yang hebat," kata Agustiar.

Nyaris selalu merendah, bukan berarti Kalteng Putra takut berhadapan dengan Persija Jakarta. Tapi, tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu bersikap realistis. Kendati demikian, Patrich Wanggai dan kawan-kawan disebut Agustiar telah berjanji untuk semaksimal mungkin menyulitkan tim ibu kota.

"Coach (Gomes de Oliveira) akan mempelajari permainan Persija Jakarta. Akan melihat teknis, rekaman misalnya. Mana yang diwaspadai dan akan dilakukan. Karena Persija Jakarta ini bagus di setiap lininya. Level 1 semua, tidak diragukan. Kami serahkan ke pelatih," tutur Agustiar.

"Untuk target, kami mengalir saja. Dari awal, kami tidak ada target. Hanya ingin bermain bagus di setiap laga. Untuk lolos ke babak delapan besar pun, kami bersyukur. Ketemu siapa pun, kami hadapi," terangnya.