Sukses


Piala Presiden: Arema Ambil Sisi Positif Main di Markas Bhayangkara FC

Bola.com, Malang - Arema akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi pada 30 Maret 2019 di fase 8 besar Piala Presiden 2019. Sebagai satu di antara runner-up terbaik, Arema memang harus menjalani laga tandang dengan sistiem single match.

Meski demikian, pelatih Arema, Milomir Selsija, mengambil sisi positif saat main di kandang lawan.

"Terkadang saat main di kandang sendiri, ada tekanan (suporter menuntut wajib menang) yang dirasakan pemain kami. Terutama pemain muda, karena mereka butuh pengalaman untuk menguatkan mental. Jadi, harus ambil sisi positif dari main away melawan Bhayangkara. Pemain tidak merasa terbebani," jelas pelatih asal Bosnia tersebut.

Milo melihat saat main di kandang beberapa anak buahnya kurang lepas. Ketika melakukan kesalahan, mereka dapat sorakan dari Aremania sehingga konsentrasi terkadang bisa kacau.

Hal seperti ini tidak akan didapatkan saat main di markas Bhayangkara FC. Kebetulan tekanan dari suporter tuan rumah tidak banyak. Selama ini hanya keluarga kepolisian yang datang sebagai suporter. Justru Aremania biasanya datang dengan jumlah ribuah orang.

"Sebenarnya akan lebih senang jika 8 besar ini home dam away juga. Tapi, mungkin tidak cukup waktu bagi penyelenggara. Jadi, harus maksimalkan satu pertandingan di tempat Bhayangkara," lanjut pelatih 54 tahun itu.

Namun, Milo enggan bicara terlalu jauh terkait target juara. Dia memilih fokus dalam setiap pertandingan. Maklum, Arema lolos sebagai runner-up terbaik juga sudah beruntung lantaran unggul surplus gol dari runner-up grup lain seperti Bali United dan Persipura Jayapura.

Arema di laga terakhir penyisihan Grup E menghadapi tim kasta kedua Persita Tangerang dan menang 6-1. Sedangkan tim lain berhadapan dengan tim satu level Liga 1. 

Video Populer

Foto Populer