Madura United Mewaspadai Rekor Kandang Persela

Oleh Aditya Wany pada 20 Mar 2019, 13:45 WIB
Dane Milovanovic

Bola.com, Bangkalan - Madura United akan bertandang ke markas Persela Lamongan dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019. Duel sesama klub Jawa Timur itu akan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3/2019).

Sebagai tim tamu, Madura United mewaspadai rekor kandang yang dimiliki Persela. Selama ditangani Aji Santoso, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tidak pernah menelan kekalahan dalam laga Liga 1 di kandang sendiri.

"Siapa pun melawan Persela di kandang, tidak akan ada yang mudah. Madura dalam dua tahun terakhir belum pernah menang melawan Persela di kandang lawan. Jadi, pertandingan ini memicu adrenalin yang bagus untuk semuanya menjelang kompetisi resmi," kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Sejak berdiri pada 2016, Madura United sudah tiga kali bertandang ke markas Persela, sekali di ISC A 2016 dan sisanya di Liga 1 2017 dan 2018. Hasilnya, Laskar Sape Kerrab tidak berhasil menang, dengan perincian sekali imbang dan dua kali tumbang.

Persela, seperti yang telah disebutkan, tidak pernah kalah di kandang sendiri selama diasuh Aji Santoso di Liga 1. Namun, baru-baru ini, klub asal Kota Soto itu tumbang 0-1 dari Bali United di Lamongan (18/2/2019). Laga itu merupakan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018. 

Jika melihat rekor pertemuan secara kesuluruhan, Madura United lebih unggul. Kedua tim tercatat tujuh kali bertemu di semua ajang. Madura United memetik tiga kemenangan, Persela hanya dua, dan dua sisanya berakhir imbang.