Sukses


Sempat Mandul, Striker Asing Persebaya Menyinggung Ronaldo dan Messi

Bola.com, Surabaya - Striker anyar Persebaya, Amido Balde, sempat menjadi fenomena dengan selalu mencetak gol dalam empat laga beruntun. Pemain asal Guinea-Bissau itu tercatat telah membukukan 12 gol untuk Persebaya dalam jumlah laga itu.

Namun, Amido Balde gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir Persebaya, tepatnya dalam fase grup Piala Presiden 2019. Striker berusia 27 tahun itu tetap tidak merasa khawatir akan kehilangan tajinya di depan gawang.

Mantan pemain Timnas Portugal U-20 itu justru berkaca pada dua megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. "Saya rasa mereka juga tidak selalu bisa mencetak gol," ucap Amido ditanya soal seretnya rekening gol.

Daripada pusing memikirkan catatan pribadi, Amido lebih memilih fokus untuk menatap babak 8 besar Piala Presiden 2019. Persebaya dijadwalkan berjumpa dengan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019).

"Saya sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya, karena saya ingin bermain lebih bagus untuk tim ini. Permainan bagus memang sangat saya butuhkan di babak 8 besar Piala Presiden 2019 nanti," ucap mantan pemain Celtic itu.

Amido ingin pertandingan pramusim ini menjadi wadah adaptasinya untuk mengenal sepak bola Indonesia. Maklum, ini merupakan musim perdananya di Indonesia, bahkan Asia, setelah melalang buana di Eropa dan Afrika.

"Saya pikir ini persiapan untuk liga, semua tahu liga tidak mudah. Ini bagus buat saya karena saya bisa mengetahui tim mana yang bagus. Sekarang saya ingin menjadi lebih baik dan kuat untuk memulai liga," imbuh Amido Balde.

Video Populer

Foto Populer