David Laly Kian Menyatu dengan Madura United

Oleh Aditya Wany pada 20 Mar 2019, 17:50 WIB
Diperbarui 20 Mar 2019, 17:50 WIB
David Laly
David Laly menjalani seleksi di Madura United. (Bola.com/Dok. Madura United)

Bola.com, Bangkalan - David Laly semakin merasa nyaman dengan adaptasinya bersama Madura United. Sempat berstatus sebagai pemain seleksi, dia resmi mendapat kontrak dari Laskar Sape Kerrab pada Jumat malam (15/3/2019).

Saat masih berstatu pemain seleksi, David mampu memberikan kontribusi dalam fase grup Piala Presiden 2019. Dia mencetak gol tunggal saat Madura United menang 1-0 atas Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman (15/3/2019).

Pemain kelahiran Wamena itu mengaku kian menyatu dengan tim Madura United. Dia sangat antusias menyambut musim kembalinya ke pentas sepak bola Indonesia setelah musim lalu hijrah ke Malaysia bergabung Felcra.

“Sejak saya bergabung, sudah merasakan suasana yang penuh kekeluargaan di tim ini. Awalnya, sedikit canggung karena masih trial. Seiring berjalannya waktu, saya merasa ini keluarga besar saya dan bersyukur saya mendapatkan kontrak di tim ini,” kata David, Rabu (20/3/2019).

Kontribusi satu golnya di Piala Presiden 2019 membuktikan dia sudah klop dengan Slamet Nurcahyo dkk. Hal itu membuat pemain berusia 26 tahun tersebut semakin percaya diri membela Madura United.

“Saya mendapat kepercayaan dua pertandingan (di Piala Presiden 2019) dan itu membantu perkembangan saya. Kontribusi itu juga membuat saya lebih baik lagi dan ikatan batin dengan teman-teman juga bagus," imbuh mantan pemain Persipura Jayapura dan Pelita Bandung Raya (PBR) itu.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, sudah paham dengan permainan David. Dejan pernah melatih PBR, dan David berada dalam timnya. Dia pelatih yang merekomendasikan Madura United untuk mengontrak David.

“Saya mengamati David sudah semakin menyatu dengan teman-temannya yang lain. Dia sudah merasakan sebagai bagian dari keluarga besar Madura United,” ucap pelatih asal Serbia itu.

Kiprah David bersama Madura United akan berlanjut ke fase gugur Piala Presiden 2019. Laskar Sape Kerrrab dijadwalkan bertandang ke markas Persela Lamongan dalam babak 8 besar di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3/2019).