Memprediksi Serunya 4 Laga Perempat Final Piala Presiden 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Mar 2019, 08:15 WIB
Piala Presiden 2019 Hasil Undian Delapan Besar

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden 2019 mencapai babak perempat final. Sebanyak delapan tim akan bertarung pada empat laga yang digelar pada 29-31 Maret 2019.

Klub-klub yang lolos ke babak perempat final dengan predikat juara grup adalah Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Kalteng Putra, Persija Jakarta, Persela Lamongan. Adapun Madura United, Tira Persikabo, dan Arema FC lolos dengan predikat runner-up terbaik.

Pengundian babak perempat final telah digelar pada Selasa (20/3/2019). Hasilnya, Persebaya Surabaya akan melawan Tira Persikabo, Persija Jakarta menghadapi Kalteng Putra, Persela Lamongan berjumpa Madura United, dan Bhayangkara FC bersua Arema FC.

Format babak perempat final adalah sekali pertandingan. Artinya, tim pemenang pada laga tersebut akan meraih tiket semifinal Piala Presiden 2019.

Hal ini tentu saja menjadi keuntungan buat tim yang lolos sebagai juara grup karena bertindak sebagai tuan rumah pada babak perempat final. Dengan demikian, bisa diprediksi laga babak perempat final akan berlangsung ketat karena semua tim pasti mengeluarkan kemampuan terbaik.

Lantas, seperti apa serunya babak perempat final Piala Presiden 2019? Berikut ini gambaran serunya empat pertandingan babak perempat final menurut Bola.com:

2 of 5

Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo

Striker Persebaya, Amido Balde, menggiring bola saat menghadapi Tira Persikabo pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalakl Harupat, Soreang, Bandung, Selasa (12/3). Persebaya bermain imbang 0-0  atas Tira Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Persebaya Surabaya kembali berjumpa Tira Persikabo di Piala Presiden 2019. Setelah berjumpa di fase grup, keduanya kembali dipertemukan pada babak perempat final yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3/2019).

Pada pertemuan di fase grup, pertandingan berakhir tanpa pemenang karena kedudukan 0-0 tak berubah hingga peluit panjang. Padahal, Tira Persikabo mampu tampil menekan lini pertahanan Persebaya.

Laga nanti akan menjadi pertemuan kelima sepanjang sejarah untuk kedua tim. Sejauh ini, kekuatan cukup berimbang karena Persebaya meraih kemenangan sekali, Tira Persikabo menang sekali, dan dua laga berakhir imbang.

3 of 5

Persija Jakarta Vs Kalteng Putra

Bek Persija, Ryuji Utomo (kanan), merayakan gol ke gawang Madura United dalam laga di Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Sejarah akan tercipta pada laga perempat final Piala Presiden 2019. Persija Jakarta akan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Kamis (28/3/2019).

Laga ini menjadi pertemuan pertama kedua tim di turnamen resmi. Hal ini menjadi menarik karena keduanya sama-sama buta keunggulan dan kelemahan tim.

Persija tentu tak boleh memandang sebelah mata kekuatan Kalteng Putra. Klub berstatus promosi Liga 1 2019 pada kenyataannya berhasil mengalahkan dan menyingkirkan PSM Makassar, Persipura Jayapura, serta PSIS Semarang di Piala Presiden 2019.

4 of 5

Persela Lamongan Vs Madura United

Striker Madura United, Aleksandar Rakic. (Bola.com/Aditya Wany)

Derbi Jawa Timur akan tersaji di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (29/3/2019). Tuan rumah Persela akan menghadapi Madura United pada babak perempat final Piala Presiden 2019.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-21 sepanjang sejarah. Sejauh ini, Madura United sudah memenangi delapan laga, Persela meraih kemenangan pada lima laga, dan tujuh laga berakhir imbang.

Madura United memang menjadi momok buat Persela dalam dua musim terakhir. Laskar Joko Tingkir hanya mampu meraih satu kemenangan dalam empat laga di Liga 1. Namun, Persela terkenal tangguh jika bermain di kandang sendiri.

5 of 5

Bhayangkara FC VS Arema FC

Para pemain Bhayangkara FC merayakan gol yang dicetak Anderson Sales ke gawang Bali United pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. (Bola.com/Yoppy Renato)

Berstatus sebagai satu-satunya klub yang menyapu bersih babak penyisihan Piala Presiden 2019 membuat Bhayangkar FC penuh percaya diri. Kali ini, The Guardians akan menantang Arema FC pada babak perempat final yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (29/3/2019).

Namun, Bhayangkara FC ternyata punya catatan minor ketika jumpa Arema. Bhayangkara FC belum mampu meraih kemenangan pada tiga pertemuan terakhir di berbagai kompetisi.

Secara keseluruhan, laga nanti akan menjadi pertemuan kesembilan. Arema sejauh ini meraih lima kemenangan, Bhayangkara FC meraih satu kemenangan, dan dua laga berakhir imbang.

Lanjutkan Membaca ↓