Sukses


Timnas Indonesia Bermain Imbang Melawan Bali United di Gianyar

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia harus puas bermain dengan skor akhir 1-1 melawan Bali United pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu sore WIB (20/3/2019). Meski tak menang, pelatih Simon McMenemy mengaku puas melihat perjuangan anak asuhnya di lapangan.

Laga uji coba tersebut digelar tertutup, tanpa penonton. Bali United mampu tampil mengejutkan dengan membuka keunggulan lebih dulu.

Gol pembuka Bali United dicetak Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-16. Sementara beberapa peluang yang dihasilkan Timnas Indonesia belum menemui sasaran.

Pada babak kedua, pelatih Simon McMenemy mengubah gaya permainan dengan memasukkan beberapa nama. Skema tersebut sempat terbukti ampuh dan sempat merepotkan lini pertahanan Bali United.

Pada menit ke-78, Timnas Indonesia mendapatkan peluang untuk mencetak gol penyeimbang melalui titik putih. Manahati Lestusen, yang menjadi eksekutor, berhasil melakukan tugasnya. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

"Saya senang, pemain bisa bermain bertahan dengan bagus. Pemain juga mampu menyesuaikan dua formasi yang kami terapkan hari ini," kata Simon McMenemy seusai pertandingan.

"Pemain bisa mengambil pengalaman bagus dari laga melawan Bali United. Saya puas karena berdasarkan fakta dalam pemusatan latihan di Perth, ini laga tersulit yang kami jalani sejauh ini," ujar pelatih asal Skotlandia itu.

Hasil ini menjadi modal buat Timnas Indonesia yang akan menantang Myanmar pada laga uji coba di Mandalar Thiri Stadium, Mandalay, Senin (25/3/2019). Sebelumnya, Tim Merah-Putih berhasil menggasak klub Australia, Perth Glory, dengan skor 3-1 pada laga persahabatan (12/3/2019).

Timnas Indonesia juga mampu menang telak 5-1 atas All Star State League atau All Star Liga 2 Australia pada Sabtu (16/03/19).

Video Populer

Foto Populer