Sukses


The Jakmania Bukan Alangan bagi Kalteng Putra

Bola.com, Sleman - Kalteng Putra bertekad melanjutkan tren positif di ajang Piala Presiden 2019 yang ditayangkan langsung oleh Indosiar. Kalteng Putra akan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta pada babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019).

Persija bukan lawan sembarangan bagi Kalteng Putra. Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengakui perjumpaan dengan Persija akan menjadi ujian yang berarti bagi timnya. Namun demikian, tim berjulukan Enggang Borneo ini cukup percaya diri sebelum menghadapi Macan Kemayoran.

Patrich Wanggai dkk. mulai berlatih keras di lapangan UNY, Sleman, Rabu sore (20/3/2019). Meski beberapa pemain absen dalam sesi latihan seperti Yu Hyun-koo, OK John, hingga kapten tim I Gede Sukadana, pemain Kalteng Putra sudah cukup siap untuk meladeni Persija.

Satu hal yang harus dihadapi Kalteng Putra dari kekuatan Persija adalah suporter setianya, the Jakmania. Persija akan bertindak sebagai tuan rumah, meski harus memainkan laga kandang di Bekasi. Dukungan suporter Jakmania dipastikan dalam jumlah banyak bisa menjadi masalah tersendiri bagi Kalteng Putra.

"Persiapan kami cukup baik, semua pemain dalam kondisi fit dan siap untuk bertanding di Bekasi. Persija tim besar, punya suporter yang luar biasa banyak. Tapi, kami pasti bisa menghadapi. Suporter mereka akan membantu kami dalam pembentukan mental," jelas Gomes de Oliveira, Rabu (20/3/2019).

Gomes menyebut Persija mempunyai skuat yang begitu mewah. Pemain-pemain berpengalaman milik Persija membuat Kalteng Putra waspada. Namun, sejumlah bahan evaluasi telah didapat selama fase grup. Pelatih asal Brasil ini menegaskan Kalteng Putra memasang target untuk menang di kandang Persija.

"Target kami tentu harus menang, datang ke Bekasi untuk menang. Kami harus lebih kuat bertahan lagi dan penguasaan bola lebih lama. Tapi, secara keseluruhan semua pemain agresif, dan tampil baik dalam tiga pertandingan sebelumnya," imbuh mantan pelatih Madura United ini.

Video Populer

Foto Populer