Sukses


Simon McMenemy: Bali United Berikan Pelajaran Berharga untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Gianyar - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, puas dengan raihan hasil imbang 1-1 melawan Bali United pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu sore WIB (20/3/2019). Simon berpendapat, pada laga tersebut, lawan mengajarkan beberapa pelajaran berharga buat tim asuhannya.

Laga bertajuk uji coba tersebut digelar secara tertutup. Gawang Timnas Indonesia lebih dulu kebobolan melalui aksi Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-16.

Setelah gol itu, Timnas Indonesia langsung bereaksi dengan melancarkan beberapa peluang. Namun, hingga turun minum tak ada gol tercipta.

Timnas Indonesia baru bisa mencetak gol penyeimbang pada babak kedua. Manahati Lestusen menyelamatkan Timnas Indonesia setelah tembakan penalti yang dilakukannya pada menit ke-78 berhasil merobek jala Bali United. Tak ada gol tambahan dan skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

"Melawan bali United kami bisa menjawab beberapa hal yang menjadi pertanyaan. Contohnya, bentuk permainan kami yang bagaimana harus bermain bertahan, dan bagaimana harus lebih menyerang," kata Simon McMenemy.

"Pada laga tersebut, kami terlihat lebih percaya diri dan kuat," tegas pelatih asal Skotlandia tersebut.

Laga melawan Bali United menjadi uji coba ketiga yang dilakoni Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy. Sebelumnya, Timnas Garuda meraih dua kemenangan ketika melakoni uji coba di Australia, yakni dengan skor 3-1 melawan Perth Glory (12/3/2019) dan menang telak dengan skor 5-1 atas All Star State League atau All Star Liga 2 Australia (16/03/19).

Hasil ini menjadi modal berharga buat Timnas Indonesia. Pada laga selanjutnya, Ilija Spasojevic dkk. akan bertolak ke Mandalay untuk menghadapi Myanmar di Mandalar Thiri Stadium pada Senin (25/3/2019).

Video Populer

Foto Populer