Sukses


Kesan Otavio Dutra Mengikuti TC bersama Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya, Otavio Dutra, sempat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia sejak 6 Maret 2019. Dia bersama skuat arahan Simon McMenemy juga sudah berlatih dan beruji coba di Australia.

Dua pekan bersama Timnas Indonesia menjadi momen yang berharga bagi Dutra. Sebab, dia kini sedang dalam proses naturalisasi menjadi WNI dan melepas paspor Brasilnya. Dutra pun membagikan kesannya berlatih dengan Skuat Garuda.

"Saya sangat senang dan bangga sekali bisa ikut TC dengan pemain-pemain hebat yang lain. Selain itu, selama TC di Australia, saya ikut uji coba melawan klub sana sebanyak dua kali. Dari dua kali pertandingan uji coba itu, saya berhasil mencetak satu gol di pertandingan kedua," kata Dutra kepada awak media, Rabu (20/3/2019).

Dua laga uji coba yang dimaksud oleh Dutra adalah saat Timnas Indonesia menang 3-1 atas Perth Glory (13/3/2019) dan 5-1 atas League 2 All Star (16/3/2019). Satu gol Dutra lahir dalam pertandingan terakhir tersebut.

Kini Dutra sudah kembali berlatih bersama Persebaya dan terlihat berada di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Rabu pagi (20/3/2019). Stoper berusia 35 tahun itu mengklaim tidak dicoret dari Timnas Indonesia, melainkan sedang mengurus paspor Indonesia.

"Saya ke sini tidak sedang libur Timnas, tapi karena saya mau urus paspor Indonesia saya. Saya sampai sekarang masih menunggu kabar, tapi semoga saja segera selesai semuanya. Saya berharap segera selesai, seandainya dalam waktu dekat selesai, saya akan kembali ke Timnas Indonesia," imbuhnya.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba internasional melawan Myanmar. Duel itu bakal tersaji di Mandalay, Myanmar, Senin (25/3/2019).

Video Populer

Foto Populer