Sukses


Thailand Yakin Bisa Mematahkan Tekanan Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Bangkok - Timnas Thailand U-23 sudah tiba di Hanoi, Vietnam, untuk menjalani kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada Rabu malam WIB (20/3/2019). Mereka . berangkat dengan optimisme mencapai prestasi terbaik dengan mengalahkan lawan-lawan di Grup K, termasuk Timnas Indonesia U-23.

Meski sudah dipastikan lolos ke putaran final lantaran berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Thailand U-23 tetap memburu kemenangan demi kemenangan di fase kualifikasi. Indonesia akan jadi mangsa pertama tim asuhan pelatih Alexandre Gama ini.

Jelang pertemuan kedua kontra Indonesia dalam satu bulan terakhir, kubu Thailand mengapungkan keyakinan mampu meredam permainan Indonesia. Ada beberapa hal yang jadi modal keyakinan itu, kendati dari segi waktu persiapan, timnas berjulukan the War Elephants ini terbilang sangat pendek.

"Kami memang tak memiliki banyak waktu untuk sesi latihan, tapi kami sangat percaya diri karena mayoritas pemain kami itu sangat pintar, punya skill, dan berkualitas," kata sang pelatih, Alexandre Gama, dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Rabu (20/3/2019).

"Kami tahu tim lawan, terutama Vietnam dan Indonesia, ingin mengalahkan kami. Tapi, kami siap. Meski, setiap lawan ingin mengalahkan kami, kami juga ingin menang dalam setiap pertandingan. Kami respek dengan setiap lawan. Kami tahu itu tak akan mudah. Saya selalu sampaikan ke pemain, harus bertanding dengan maksimal. Kami punya kemampuan untuk itu. Kami haus kemenangan," tutur pelatih asal Brasil itu.

Hal sama diungkap kapten tim, Shinnaphat Leeaoh.

"Secara personal, saya sudah hampir siap 100 persen. Kami terus melatih taktik. Dan untuk laga pertama melawan Indonesia, saya yakin bisa mengatas tekanan karena ini bukan pertemuan pertama kami. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik di laga nanti," ujarĀ  Leeaoh, yang berposisi sebagai pemain belakang ini.

Pada 26 Februari 2019 atau kurang dari satu bulan lalu, Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Thailand U-22 bentrok di partai final Piala AFF U-22 2019. Saat itu Indonesia memenangi pertandingan dengan skor 2-1 dan keluar sebagai juara.

Sementara pertandingan di Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 ini akan dimainkan di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat sore WIB (22/3/2019). Kedua tim melakukan beberapa perubahan komposisi pemain, namun diyakini baik Indonesia maupun Timnas Thailand U-23 sudah saling mengantongi kelebihan dan kekuatan lawan.

Sumber: FAT

Video Populer

Foto Populer