Sukses


Daftar Lengkap 22 Pemain Timnas Indonesia untuk Uji Coba Versus Myanmar

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memutuskan membawa 22 dari 28 pemainnya untuk uji coba melawan Myanmar. Partai FIFA Matchday itu akan diadakan di Mandalar Thiri Stadium pada 25 Maret 2019.

Dengan begitu, arsitek asal Skotlandia itu mencoret enam pemain dari pemusatan latihan (training centre) yang digelar di Australia dan Bali sejak 9-20 Maret 2019.

Menantang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Timnas Indonesia bermain imbang 1-1. Setelah uji coba, Skuat Garuda akan singgah sebentar di ibu kota sebelum bertolak ke Myanmar.

Dalam pertandingan melawan Bali United, Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu lewat Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-16. Di menit ke-12, Skuat Garuda mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Manahati Lestusen.

"Banyak pemain menunjukkan perkembangan bagus dengan formasi baru yang diterapkan Coach Simon," ujar Asisten Pelatih, Yeyen Tumena dinukil dari laman PSSI.

"Dua babak yang berbeda pada pertandingan ini. Babak pertama kami main lebih bertahan, mereka menekan tapi kita tetap memiliki lebih banyak peluang. Satu gol mereka dari tendangan bebas, karena kami sedikit lengah dalam penjagaan," tutur Yeyen.

"Babak kedua, kami mengganti 10 pemain, kecuali Manahati Lestusen. Kami tampil lebih menekan di daerah pertahanan lawan, menciptakan banyak peluang, dan lebih agresif. Secara keseluruhan, bagus, karena Bali United bersikeras ingin menang dengan tim lengkapnya," imbuhnya.

 

2 dari 2 halaman

Skuat Timnas Indonesia

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Teja Paku Alam.

Belakang: Hansamu Yama, Yanto Basna, Ricky Fajrin, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Manahati Lestusen.

Tengah: Zulfiandi, Rizky Pellu, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto, Arthur Bonai, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Muhammad Rahmat, Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah.

Depan: Greg Nwokolo, Dedik Setiawan, Ilija Spasojevic

Video Populer

Foto Populer