Sukses


Tak Ada Pemain Baru dan Tambahan Waktu di Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

Bola.com, Jakarta - Banyak peraturan yang diterapkan dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019. Mulai format satu pertandingan, hingga ketiadaan perpanjangan waktu.

HQ Administrator Organizing Committee (OC) Piala Presiden, Ratu Tisha Destria, memastikan setiap kontestan juga tidak diperbolehkan mendaftarkan pemain baru di babak 8 besar. Pengecualian untuk tim yang kekurangan pemain, mendapatkan keringanan untuk mengambil personel dari skuat kelompok usia di bawahnya.

Seperti Persija Jakarta, misalnya. Tim Macan Kemayoran diprediksi kekurangan pemain apabila lolos ke semifinal Piala Presiden 2019 karena jadwal mepet dengan Piala AFC 2019. Tim ibu kota, dikatakan Tisha, dapat mempromosikan maksimal 11 pemain dari Persija U-19.

Tisha menambahkan, peraturan pelarangan penambahan pemain berlaku hingga Piala Presiden 2019 selesai.

"Sesuai kesepakatan di manager meeting dan mengacu pada regulasi, tidak ada penambahan pemain baru maupun pergantian pemain karena ini berkaitan dengan izin (terutama pemain asing)," ujar Tisha.

Babak 8 besar Piala Presiden 2019 juga tidak mengenal perpanjangan waktu. Berdasarkan Pasal 7 terkait Durasi Pertandingan Ayat 2, disebutkan "Apabila dalam waktu normal Pertandingan berakhir imbang, dilanjutkan dengan penentuan pemenang melalui tendangan dari titik penalti".

"Kalau di babak 8 besar Piala Presiden ini ada hasil imbang, langsung dilanjutkan ke babak adu penalti tanpa adanya extra time," kata Tisha.

Babak tambahan waktu akan mulai diberlakukan pada semifinal dan final Piala Presiden yang berlangsung dua leg.

2 dari 2 halaman

Jadwal Babak 8 Besar Piala Presiden

28 Maret 2019

Persija Jakarta Vs Kalteng Putra

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

16.00 WIB

29 Maret 2019

Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

18.30 WIB

30 Maret 2019

Bhayangkara FC Vs Arema FC

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

15.30 WIB

31 Maret 2019

Persela Lamongan Vs Madura United

Stadion Surajaya, Lamongan

15.30 WIB

Video Populer

Foto Populer