Sukses


PSSI Menunggu Surat Balasan FIFA terkait Keabsahan Status Ezra Walian

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) memberikan memorandum kepada AFC terkait status pemain Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian, yang kemungkinan besar akan tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019.

AFC masih belum bisa menerima pendaftaran Ezra untuk tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu pernah membela Belanda U-17 di Kualifikasi Piala Eropa U-17 2014.

Alhasil, untuk sementara waktu, PSSI tidak dapat mendaftarkan Ezra Walian bertanding bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. 

Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, menyatakan pihaknya telah secara resmi berkirim surat ke FIFA untuk meminta keabsahan status Ezra mengingat pemain berdarah Belanda ini telah dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak dua tahun lalu.

"Kami sudah bersurat ke FIFA sesuai note dari AFC. Kurang lebih, AFC ingin kami memastikan status warga negara Ezra lebih dulu," ujar Gatot ketika dihubungi Bola.com, Kamis (21/3/2019).

Surat tersebut, kata Gatot, telah dikirimkan pada Rabu (20/3/2019) dan PSSI kini menunggu balasan dari FIFA.

"Ezra kan sudah WNI. Kami sudah bersurat dan menjelaskan ke FIFA. Tinggal tunggu saja balasan dari FIFA. Surat telah kami kirimkan pada kemarin sore," imbuh Gatot.

Padahal, ini bukan kali pertama Ezra Walian memperkuat Timnas Indonesia U-23. Pada Maret 2017, jebolan Jong Ajax ini telah berseragam Merah-Putih pada uji coba FIFA Matchday melawan Myanmar.

Video Populer

Foto Populer