Sukses


Persebaya Belum Memikirkan Slot Kosong Pemain Asing

Bola.com, Surabaya - Persebaya tampaknya tidak akan memanfaatkan satu slot pemain asing yang tersisa. Klub berjulukan Bajul Ijo itu lebih memilih memaksimalkan 24 pemain yang sudah mereka kontrak saat ini.

Slot pemain asing Persebaya tadinya sudah penuh karena kehadiran Otavio Dutra (Brasil), Manuchehr Jalilov (Tajikistan), Amido Balde (Guinea-Bissau), dan Damian Lizio (Bolivia). Namun, Dutra kini dalam proses menjadi WNI sehingga hanya ada tiga pemain asing di Persebaya.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, belum memikirkan rencana akan mendatangkan bek asing untuk mengisi slot yang ditinggal Dutra. Dia merasa skuat Persebaya sudah mencukupi untuk mengarungi musim 2019.

"Sampai sekarang manajemen juga berpendapat seperti itu (tidak mendatangkan pemain asing). Jadi, saya juga tidak bisa memaksakan kalau memang dianggap cukup dengan pemain yang ada, kami maksimalkan saja," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Bola.com.

Sebelumnya Djanur sempat berandai ingin mendatangkan bek atau gelandang bertahan asing. Tetapi, kehadiran pemain asing baru justru akan merusak the winning team yang dimiliki Persebaya saat ini.

Di duet jantung pertahanan, klub kelahiran 1927 itu sudah memiliki Otavio Dutra dan Hansamu Yama. Sedangkan jumlah gelandang bertahan cukup melimpah dengan kehadiran Muhammad Hidayat, Nelson Alom, dan Misbakus Solikin.

Selama pramusim, Persebaya mengandalkan Dutra dan Hansamu di posisi bek tengah. Jika mereka absen, masih ada Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, dan Rachmat Irianto. Gelandang bertahan juga diisi Hidayat atau Misbakus, mengingat Nelson saat ini dalam proses penyembuhan cedera.

"Skuat Persebaya yang sekarang sudah bagus, saya berharap Nelson bisa main. Artinya, kebutuhan tim juga sudah cukup. Kalau melihat tim lain kadang-kadang juga ingin menambah, tapi saya merasa tim ini sudah cukup," ucap pelatih berusia 54 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer