Sukses


Ikuti Ujian Sekolah, Gelandang Persib Dibuat Pusing Matematika dan Ekonomi

Bola.com, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha masih belum gabung latihan. Ia absen berlatih karena harus menjalani Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di sekolahnya SMAN 22 Bandung, sejak Senin (18/3/2019).

Pemain bernomor punggung 7 di Persib ini mengaku cukup kesulitan menjalani USBN karena waktunya terbagi dua, antara karier dan sekolah.

"Pasti agak susah karena jarang sekolah juga. Tapi Alhamdulillah sampai hari keempat ujian lancar-lancar saja. Insya Allah bisa karena sebelumnya kan suka nanya-nanya juga ke teman dan guru di sekolah gimana materinya," ujar Beckham, Kamis (21/3/2019) di Bandung.

Dari sekian pelajaran di ujian, Beckham mengaku takluk dengan dua mata pelajaran yakni matematika dan ekonomi. "Paling sulit pasti matematika dan ekonomi, aduh itu sulit sekali," seloroh Beckham sambil tersenyum.

Meski demikian, pemain jebolan Diklat Persib ini mengaku mencoba menyelesaikan ujian dua mata pelajaran tersebut. Dan berharap hasilnya memuaskan. Apalagi ada rencana untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Saya ada rencana masuk STIE Ekuitas, Jalan Suci Bandung karena di sana dapat tawaran beasiswa penuh. Alhamdulillah bisa mendapat penghargaan itu karena sekolah itu nomor satu, setelah main bola kan harus punya pegangan juga," ungkap Beckham.

Bagi Beckham, sekolah sangat penting. Menurut adik Gian Zola itu, sekolah demi masa depan apabila sudah tidak berkarier lagi di sepak bola.

Beckham pun punya tugas berat, yakni sebagai pemain Persib Bandung yang harus pandai bisa membagi waktu antara sepak bola dan sekolah.

Video Populer

Foto Populer