Sukses


Jika Ezra Walian Masuk Skuat Inti Timnas Indonesia U-23, Samuel Christianson atau Hanif Sjahbandi Terancam Kena Coret

Bola.com, Jakarta - Ezra Walian terancam tidak dapat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Pasalnya, keabsahan pemain naturalisasi Indonesia berdarah Belanda itu diragukan oleh AFC.

Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengirimkan nota kepada AFC terkait legalitas Ezra Walian. Sebab, penyerang berusia 21 tahun itu pernah memperkuat Timnas Belanda U-17 di Kualifikasi Piala Eropa U-17 pada 2014.

Meski, Ezra sebenarnya pernah tampil bersama Timnas Indonesia pada Maret 2017 dalam uji coba FIFA matchday melawan Myanmar.

Tim pelatih Timnas Indonesia U-23 membawa 24 pemain, termasuk Ezra Walian, untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Nantinya, hanya 23 pemain yang boleh didaftarkan.

Ezra Walian terindikasi akan dipilih pelatih Indra Sjafri untuk kualifikasi kejuaraan yang digelar di  Hanoi, Vietnam itu. Hal itu mengacu pada usaha PSSI mendaftarkan jebolan Jong Ajax itu, sehingga muncul masalah pada status warga negaranya.

Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, menyatakan apabila legalitas Ezra Walian tidak bermasalah, berarti akan ada satu pemain yang tercoret dari daftar pemain saat ini.

Satu pemain yang akan dicoret itu, seperti disampaikan Gatot, mengarah pada dua nama, yakni Samuel Christianson dan Hanif Sjahbandi.

"Kalau yang informasi yang saya dapat, Samuel Christianson. Tapi, ada dua kandidat, antara dua, Samuel Christianso atau Hanif Sjahbandi," ujar Gatot.

"Pertimbangannya apa, saya tidak tahu. Tanya Indra Sjafri. Itu keputusan dari Indra Sjafri," imbuh Gatot.

Di sisi lain, hingga saat ini Indra Sjafri masih melalui PSSI masih belum merilis secara resmi pemain yang diputuskan dicoret. Baik tim pelatih maupun PSSI diyakini baru akan mengumumkan hal itu beberapa saat sebelum kick-off Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand pada Jumat sore (22/3/2019).

Video Populer

Foto Populer