Sukses


Timnas Indonesia Menanti Yanto Basna saat Transit di Thailand

Bola.com, Jakarta - Satu pemain masih absen dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk uji coba melawan Myanmar. Pemain itu adalah Rudolof Yanto Basna karena masih berada di Thailand.

Yanto Basna, yang kini memperkuat Sukhotai FC di kasta teratas Liga Thailand, akan bergabung dengan rekan-rekannya dalam perjalanan ke Myanmar. Skuat Garuda nantinya bakal transit lebih dulu di Negeri Gajah Putih.

Sebanyak 21 pemain Timnas Indonesia berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2019). Persiapan hari ini merupakan yang terakhir untuk Skuat Garuda sebelum bertolak ke Myanmar.

Timnas Indonesia akan menantang Myanmar pada 25 Maret 2019 di Mandalar Thiri Stadium, dalam pertandingan yang bertajuk FIFA Matchday.

"Latihan hari ini kami pemulihan karena kemarin cukup berat uji coba melawan Bali United dan hampir semua pemain bermain," ujar pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

"Jadi hari ini kita mau latihan sesinya yang lebih ringan. Kami melihat tadi ada sedikit gurauan karena kami mau anak-anak itu bisa menyatu," kata McMenemy menambahkan.

Untuk menghadapi Myanmar, McMenemy menempa Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Australia dan Bali pada 9-20 Maret 2019. Arsitek asal Skotlandia ini menyebut persiapan di Negeri Kanguru sangat bermanfaat untuk Hansamu Yama dan kawan-kawan.

"TC di Australia sangat bagus. Saya sangat respek dengan pekerjaan teman-teman wartawan. Tapi, saya rasa sesekali kami boleh membawa anak-anak jauh dari Indonesia untuk latihan tanpa mereka harus memikirkan apa yang dipikirkan oleh orang lain. Di sana, kami latihan teknik dan taktik sangat bagus. Jadi saya sangat puas dengan TC di Australia," tutur McMenemy.

Video Populer

Foto Populer