Sukses


Didepak dari Timnas Indonesia, Ahmad Alfarizi Langsung Gabung Latihan Arema

Bola.com, Malang - Arema mendapat tambahan amunisi saat persiapan menghadapi 8 besar Piala Indonesia melawan Bhayangkara FC (30/3/2019). Bek kiri andalan, Ahmad Alfarizi, sudah kembali ikut berlatih di Malang pada Kamis (21/3/2019). Padahal, baru semalam Timnas Indonesia mengumumkan enam pemain yang dicoret. Satu di antaranya Alfarizi.

Loyalitasnya untuk Arema patut diacungi jempol. Dia tidak butuh waktu istirahat lebih dulu setelah menjalani serangkaian latihan di Bali dan Australia. 

"Tadi saya langsung perjalanan ke Malang. Ingin segera gabung dengan Arema juga," kata pemain 28 tahun tersebut.

Alfarizi menyikapi pencoretan dari Timnas Indonesia dengan santai karena dia merasa itu sudah biasa terjadi.  Dia tidak mengalami penurunan motivasi.

"Saya mengalir saja. Santai menyikapi hal tersebut. Yang terpenting saya sudah mengikuti instruksi pelatih," jelasnya.

Di Timnas Indonesia, Alfarizi ternyata tidak ditempatkan di posisi aslinya di bek kiri. Pelatih Simon McMenemy menaruhnya sebagai stoper. Hal itu merupakan posisi baru untuk jebolan Akademi Arema tersebut. Selama berkarier di sepak bola profesioal, dia selalu ditempatkan sebagai bek sayap.

"Dalam dua kali uji coba, saya main sebagai stoper. Saya ikuti instruksi pelatih. Memang posisi baru, tapi tidak jadi masalah," sambungnya.

Alfarizi tidak ingin terlalu dalam membahas tentang Timnas Indonesia. Dia tetap bangga pernah jadi bagian dari Tim Merah-Putih.

2 dari 2 halaman

Tetap yang Terbaik

Saat kembali ke Arema, pelatih Milomir Seslija pun menyambutnya dengan senang hati karena dia punya komposisi tim yang lebih lengkap. 

"Alfarizi tetap salah satu pemain terbaik di Indonesia. Meski, dia sudah tidak di timnas lagi," ujar Milo.

Arema sempat kehilangan Alfarizi di fase penyisihan Grup E Piala Presiden 2019. Milo sempat menjajal Ricky Ohorella di posisi itu. Tetapi, Alfarizi tetap jadi pilihan utama setelah dia kembali.

Kini tinggal striker Dedik Setiawan yang dibawa Timnas Indonesia untuk uji coba melawan Myanmar (25/3/2019). Sedangkan satu pemain lagi, Hanif Sjahbandi, membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Dari dua nama itu, hanya Dedik yang kemungkinan besar bisa kembali dua hari jelang pertandingan Arema melawan Bhayangkara FC.

Video Populer

Foto Populer