Sukses


Indra Sjafri Akui Pemain Timnas Indonesia U-23 Sulit Keluar dari Tekanan Thailand

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan telak 0-4 dari Timnas Thailand U-23 dalam laga perdana Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengakui tim asuhannya sulit keluar dari tekanan dan memaksa mereka bertahan karena tidak bisa mengalirkan bola ke depan dengan baik.

Tim Garuda Muda kalah telak 0-4 dalam pertandingan pertama mereka di kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Gol Thailand dicetak oleh Shinnaphat Leeaoh pada menit ke-22, Supachai Jaided pada menit ke-51 dan 71', serta Supachok Sarachat pada menit ke-74.

Saat sudah tertinggal dua gol di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 terlihat kehabisan stamina sehingga sulit untuk membangun serangan. Beberapa kali tim berusaha keluar dari tekanan, tetapi berakhir di lini tengah. 

"Pertandingan tadi kami banyak melakukan bertahan karena memang kami tidak bisa mengembangkan permainan mulai babak pertama. Kami ditekan dan pemain tidak bisa keluar dari tekanan tersebut, makanya ada kesan kami bermain bertahan. Padahal, kami sudah berusaha membangun serangan," ujar Indra Sjafri setelah pertandingan, Jumat malam (22/3/2019).

Kekalahan telak itu membuat Timnas Indonesia U-23 kini berada di dasar klasemen sementara Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020, sementara Vietnam dan Brunei Darussalam masih bertanding ketika berita ini diturunkan.

Dalam pertandingan kedua, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tuan rumah Vietnam pada Minggu (24/3/2019). Pertandingan kedua tersebut wajib dimenangi oleh Tim Garuda Muda jika masih ingin memiliki peluang lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020.

"Tentu ada perubahan ketika menghadapi Vietnam, kami akan melihat di pertandingan nanti," ujar Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer