Sukses


Belum Pulih dari Cedera, Syahrian Abimanyu Masih Trauma

Bola.com, Bangkalan - Gelandang muda Madura United, Syahrian Abimanyu, masih menjalani proses penyembuhan cedera ACL yang dideritanya. Sudah sekitar tiga bulan lebih pemain yang akrab disapa Abi itu menjalani perawatan.

Mantan gelandang Timnas Indonesia U-19 itu mendapat cedera tersebut saat masih membela Sriwijaya FC pada akhir musim lalu. Abi sudah menjalani sekitar 50 persen tahap penyembuhan untuk bisa kembali seperti semula.

Pemain kelahiran Banjarnegara itu yakin cederanya bisa pulih dalam waktu dekat dengan perkembangan dunia medis. Namun, dia masih trauma dan dibayangi cedera yang dialaminya tersebut.

"Semua pemain yang cedera, pemulihan mentalnya yang sulit dikembalikan. Kadang ketika lompat yang ada di bayangannya itu, mau cedera lagi. Itu pokoknya yang menjadi perhatian khusus saya," kata pemain berusia 19 tahun itu.

Kini Abi menjalani terapi di bawah pengawasan tim medis Madura United. Dia mendapat waktu tambahan dengan menjalani terapi sehari dua kali untuk mempercepat pemulihan. Jajaran pelatih Madura United juga ingin Abi bisa segera bermain.

"Itu sudah dibicarakan dan didiskusikan, jadi jadwal ini sudah dari mereka. Biasanya itu sama Mas Rudi (fisioterapis Madura United). Katanya nanti juga akan ada pemulihan mental, perlahan-lahan pasti saya akan segera bermain lagi," ucap Abi.

"Saya meminta doa kepada semua teman-teman di Madura United atau pelatih dan manajer. Tidak lupa pula semua suporter yang selalu mendukung tim ini dan selalu mendukung saya, agar mendoakan dan mendukung saya terus," imbuhnya.

Cedera itu dialami oleh Abi bukan dalam pertandingan, melainkan saat berlatih bersama skuat Sriwijaya FC pada November 2018. Awalnya, tim medis Sriwijaya mengira apa yang dialami Abi bukan hal yang serius.

Ternyata, ACL lutut kanan Abi mengalami masalah sehingga harus dioperasi pada akhir November 2018. Pemain yang pernah berkarier di Spanyol ini juga diminta beristirahat dan menjalani terapi selama enam bulan sejak operasi itu.

Meski begitu, ia tetap mampu menarik perhatian Madura United yang lantas merekrutnya untuk kompetisi musim 2019.

Video Populer

Foto Populer