Sukses


Djanur Belum Puas Persebaya Menang Besar dalam Laga Uji Coba

Bola.com, Surabaya - Persebaya berhasil menang besar dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (22/3/2019). Mereka unggul setengah lusin gol alias menang 6-0 atas klub internal, Indonesia Muda.

Empat gol Persebaya di antaranya dicetak Amido Balde, sedangkan dua sisanya masing-masing disumbangkan Irfan Jaya dan Manuchehr Jalilov.

Uji coba ini merupakan persiapan bagi Persebaya untuk menatap Tira Persikabo dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019 di stadion yang sama pada pekan depan, Jumat (29/3/2019).

Meski menang besar, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, belum merasa puas. Dia merasa timnya memiliki banyak kekurangan. Lawan yang dihadapi sudah jelas berada di bawah level Persebaya dan belum banyak memberikan ujian.

"Praktis karena lawan ada di bawah kami, tidak bisa simpulkan kekurangan tim. Terutama dari tengah ke belakang. Karena tidak teruji, tetapi tetap ada yang harus dikoreksi," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu setelah pertandingan.

Djanur menyayangkan pemainnya sempat kesulitan menghadapi serangan yang dibangun oleh Indonesia Muda. Beruntung, tak ada gol yang tersarang ke gawang Persebaya selama pertandingan berlangsung.

"Di babak pertama ada pemain Indonesia Muda yang mengancam pertahanan kami. Kalau melawan klub Liga 1, itu pasti gol. Ada kesalahan-kesalahan passing, sehingga mereka bisa melancarkan serangan balik cepat. Itu yang harus diperbaiki," jelas pelatih berusia 54 tahun itu.

Selain problem lini belakang, Djanur juga menyoroti kinerja pemain depan yang belum maksimal. Banyak sekali peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. Seharusnya, Persebaya bisa menang lebih dari hasil ini.

"Untuk lini depan, ini bisa menjadi latihan kami dalam pertajam penyelesaian akhir, tadi banyak peluang yang terbuang. Itu harus dievaluasi juga, karena jika lawan tim selevel, pasti tidak banyak peluang seperti ini," ucap Djanur.

Video Populer

Foto Populer