Manuchehr Jalilov dan Irfan Jaya Cedera saat Persebaya Uji Coba

Oleh Aditya Wany pada 23 Mar 2019, 05:15 WIB
Irfan Jaya

Bola.com, Surabaya - Uji coba yang digelar Persebaya melawan Indonesia Muda menelan korban. Dua pemain Persebaya, Manuchehr Jalilov dan Irfan Jaya, mengalami cedera saat menang 6-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (22/3/2019).

Jalilov mengalami benturan dengan pemain lawan saat pertandingan. Tak ingin mengambil risiko, jajaran pelatih Persebaya memutuskan menarik keluar Jalilov. Gelandang asal Tajikistan itu pun menepi hingga laga berakhir.

Meski terpaksa menarik keluar, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, memastikan Jalilov tidak mengalami cedera serius. Pelatih yang karib disapa Djanur itu hanya tidak ingin Jalilov kembali berbenturan jika dipaksakan terus bermain.

"Manu (Jalilov) kami tarik keluar karena ada benturan. Supaya cederanya tidak bertambah, jadi kami istirahatkan. Ada sedikit masalah, tapi masih ada waktu, dan dia akan semakin bugar," ucap Djanur setelah pertandingan.

Selain Jalilov, Djanur juga terpaksa menepikan pemain sayap Irfan Jaya saat pertandingan berlangsung. Pemain berusia 22 tahun itu juga mengalami benturan dengan pemain Indonesia Muda dalam uji coba ini.

Irfan kemudian mendapat perawatan dari tim medis Persebaya yang membalut kakinya dengan es. Dia juga tidak melanjutkan pertandingan dan hanya berada di pinggir lapangan sampai peluit panjang berbunyi.

Kedua pemain ini sebenarnya tampil maksimal selama uji coba berlangsung. Jalilov dan Irfan masing-masing mencetak gol. Sedangkan empat gol sisanya diborong striker asal Guinea-Bissau, Amido Balde.

Jalilov dan Irfan memiliki waktu satu pekan untuk mengembalikan kondisi. Berikutnya, Persebaya akan menjamu Tira Persikabo dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019 di stadion yang sama, Jumat (29/3/2019).