Start Buruk Jadi Penyebab Kekalahan Telak Timnas Indonesia U-23 dari Thailand

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 22 Mar 2019, 22:20 WIB
Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 memulai laga di Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan kekalahan telak 0-4 dari Thailand di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3/2019). 

Pada laga tersebut, gawang tim Garuda Muda kawalan Awan Setho sudah kebobolan pada menit ke-21 melalui aksi Shinnaphat Leesoh. Thailand baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-50 melalui tendangan penalti Supachai Jaided.

Timnas Thailand kemudian menambah keunggulan pada menit ke-71 kembali melalui aksi Jaided. Pesta gol The Young Elephants War itu akhirnya ditutup oleh gol Supachok Sarachat pada menit ke-74.

"Pada pertandingan hari ini kami kurang beruntung. Para pemain saya rasa bermain tidak seperti biasa. Pada awal laga, kami kurang siap, di mana lawan bermain lebih baik," kata gelandang Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar, seusai pertandingan.

Kekalahan ini membuat Timnas U-23 pada posisi sulit. Apalagi pasukan Indra Sjafri itu akan menghadapi Vietnam dalam laga kedua yang berlangsung Minggu (24/3/2019).

Meski begitu, Asnawi menolak menyerah. Menurut dia, Timnas Indonesia U-23 masih punya peluang lolos ke Piala AFC U-23 2020 dan mengincar kemenangan atas Vietnam.

"Jadi, melawan Vietnam kami harus lebih fokus lagi dan harus lebih konsentrasi. Kami tahu hari ini tidak bisa mendapatkan poin dan pertandingan nanti sangat penting buat kami untuk bisa lolos ke babak selanjutnya,"