Sukses


PSIM Kebanjiran Pelamar dari Kalangan Pelatih

Bola.com, Yogyakarta - Rencana PSIM Yogyakarta segera membentuk skuat musim baru, membuat banyak pelatih berniat mengajukan lamaran. Manajemen klub berjulukan Laskar Mataram ini mendapat banyak peminat dari kalangan pelatih.

Ketua Umum PSIM Yogyakarta, Agung Damar Kusumandaru, mengklaim timnya kebanjiran pelamar di posisi pelatih, baik pelatih lokal maupun asing. Bahkan lamaran yang datang hingga berasal dari Benua Eropa.

"Sudah ada sejumlah nama yang masuk dari tim Liga 2 sampai Liga 1, bahkan pelatih asing ada. Untuk kepastiannya akan ditentukan pekan depan," ungkap Agung Damar, Jumat (22/3/2019).

Skuat PSIM pada Liga 2 musim 2018 dilatih Bona Simanjuntak sebagai pelatih kepala. Pelatih asal Medan itu dibantu dua asistennya, Ananto Nurhani, dan pelatih kiper Didik Wisnu. Sementara manajer tim, ditempati sosok Erwan Hendarwanto yang sebelumnya menjadi pelatih kepala.

Performa PSIM di bawah kendali tim pelatih tersebut, sejatinya cukup menjanjikan. Meski harus memulai kompetisi dengan sanksi pengurangan sembilan poin, PSIM sanggup finis di peringkat keenam Grup Timur, hanya terpaut dua strip saja dari zona 8 besar.

Setelah mendapatkan investor baru asal Jakarta, PSIM segera bergerak mempersiapkan tim. Langkah awal yang dilakukan adalah mempertahankan pemain inti yang musim lalu membela Laskar Mataram.

Yakni, Ivan Febrianto, Edo Pratama, Risman Maidullah, Pratama Gilang, Raymond Tauntu, Yoga Pratama, Hendrico Satriadi, dan Supriyadi.

Agung Damar mengungkap pihaknya lantas mengapungkan target promosi ke Liga 1 setelah adanya kepastian investor baru di PSIM Yogyakarta.

2 dari 2 halaman

Pemain yang Dipertahankan

Praktis dengan target promosi ke Liga 1, PSIM menginginkan pelatih yang benar-benar sudah teruji dan punya prestasi, termasuk memiliki pengalaman dalam dunia kepelatihan.

"Nantinya pelatih yang akan cari pemain tambahan sesuai karakter, formasi, dan gaya bermainnya," imbuh Agung Damar.

Terpisah, nama pemain musim lalu, Raymond Tauntu, menjadi satu dari delapan nama yang direkomendasikan tim pelatih untuk bertahan di skuat PSIM.

Pemain asal Makassar ini pun menyambut baik kabar itu. Sebab, sejak awal pemain berposisi gelandang bertahan ini memang berkomiten untuk tetap setia bersama PSIM Yogyakarta.

"Hati saya selalu ingin berada di PSIM. Saya sangat antusias, semoga semua berjalan dengan baik dan sesuai target," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer