Sukses


Aksi Fanatik Suporter di Hanoi: Demi Timnas Indonesia U-23, Ujian Semester Ditinggalkan

Jakarta - Suporter Timnas Indonesia U-23 melakukan pengorbanan besar untuk menyemangati anak asuh Indra Sjafri saat menjalani kualifikasi Piala AFC 2020. Salah satunya bahkan rela meninggalkan ujian tengah semester (UTS).

Habib Rizki mengaku menunda kuliahnya, yang saat ini memasuki UTS, sehingga bisa mendukung Timnas Indonesia U-23 beraksi di Vietnam. "Saya izin ke kampus dan disetujui," katanya.

Dia tampil mencolok selama membela Tim Merah-Putih saat menghadapi Thailand di My Dinh National Stadium, Hanoi, Jumat (22/3/2019). Mengenakan barisan barisan bulu-bulu unggas di atas kepala mirip kostum Suku Indian di Amerika, Habib Rizki juga mengecat badannya berwarna merah.

Habib Rizki juga menuliskan "semangat menolak menyerah" di punggung dengan cat putih. "Tema hari ini saya namakan 'totalitas tanpa batas'," ujar Habib ketika ditemui pewarta yang meliput di Hanoi.

2 dari 2 halaman

Mengabdi Negara

Totalitas tanpa batas, kata pemuda yang datang dari Tangerang itu, sudah seharusnya dilakukan pendukung timnas. Menurut Habib Rizki, apa yang dilakukannya merupakan bentuk pengabdian kepada negara.

"Mengabdi ke negara itu, kan, bukan hanya dengan menjadi aparatur sipil negara," tutur pria berusia 21 tahun itu.

Pengalaman menonton laga Timnas Indonesia sangat berharga bagi Habib. Sebab, itu menjadi saat di mana semua orang dari berbagai latar belakang bersatu tanpa membeda-bedakan satu sama lain.

Kenyamanan tersebut membuat dirinya antusias menjalin persahabatan dengan suporter timnas lainnya. "Saya mempunyai banyak teman sesama suporter timnas," ujar Habib Rizki yang tak merasa kecewa walau Timnas Indonesia u-23 dihajar 0-4 oleh Thailand.

Video Populer

Foto Populer