Sukses


Pelatih Vietnam Waspadai 2 Hal dari Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, memprediksi laga melawan Timnas Indonesia U-23 berlangsung sengit. Park Hang-seo mengatakan pasukan Indra Sjafri itu memiliki 2 kelebihan yang harus diwaspadai, yaitu skuat mumpuni dan operan-operan pendek berbahaya.

Timnas Vietnam U-23 mengawali Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan kemenangan 6-0 atas Brunei Darussalam. Kemenangan itu membuat Dinh Thanh Binh dkk saat ini memuncaki klasemen sementara Grup K dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol atas Thailand yang punya poin sama.

Pada laga selanjutnya, Vietnam akan menantang Timnas Indonesia U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/2019). Laga tersebut diprediksi tak akan mudah karena pasukan Garuda Muda mengincar kemenangan untuk menjaga asa tampil di Piala AFC tahun depan.

Park Hang-seo menilai skuat yang dibawa Indra Sjafri ke Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 memiliki kualitas yang baik. Hal itu membuat Vietnam harus mewaspadai operan-operan pendek yang selama ini menjadi ciri khas permainan Timnas Indonesia U-23.

"Timnas Indonesia U-23 membawa beberapa pemain yang berbeda dari Piala AFF U-22 lalu. Mereka memiliki kapasitas tim yang baik," kata Park Hang-seo seperti dikutip dari situs resmi VFF, Sabtu (23/3/2019).

"Mereka juga memiliki keunggulan dalam sering melakukan operan jarak pendek yang sangat baik. Jadi, saya lebih dulu harus mengalihkan fokus untuk melawan Timnas Indonesia U-23 dan belum memilikirkan laga melawan Thailand," tegas pelatih asa Korea Selatan itu.

Laga nanti menjadi kesempatan yang bagus buat Vietnam U-23 membalaskan dendam pada Timnas Indonesia U-23. Seperti diketahui, pada pertemuan terakhir di semifinal Piala AFF U-22 2019, The Young Golden Dragons kalah 0-1 dari Marinus Wanewar dkk.

Video Populer

Foto Populer