Sukses


Timnas Indonesia dalam Kondisi Apik Jelang Menghadapi Myanmar

Bola.com, Mandalay - Timnas Indonesia sudah berada di Myanmar untuk menjalani laga uji coba internasional menghadapi Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3/2019). 

Tim Garuda Muda sudah menggelar latihan di Ba Htoo Stadium, Mandalay, Sabtu (23/3/2019). Bahkan sesi latihan sudah diikuti oleh Yanto Basna yang baru bergabung bersama tim di Myanmar setelah tak bisa bergabung ketika pemusatan latihan di Australia dan Bali.

Jelang pertandingan, Ilija Spasojevic dkk. dalam kondisi optimal. Hal tersebut diakui oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, yang memimpin latihan bersama pelatih kepala Simon McMenemy.

"Pemain dalam kondisi bagus. Cuaca di Myanmar sama seperti di Jakarta, sehingga tidak ada kendala. Hari ini kami melakukan berbagai menu latihan untuk persiapan menghadapi Myanmar," ujar Yeyen Tumena seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Kemenangan menjadi target mutlak Timnas Indonesia pada laga kontra Myanmar yang merupakan pertandingan resmi pertama bagi Simon McMenemy setelah ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Yeyen Tumena pun menegaskan persiapan sekitar dua pekan di Australia dan Bali memberikan pengaruh signifikan terhadap kekompakan tim.

"Coach Simon dan semua pemain di tim ini ingin mempersembahkan kemenangan pada pertandingan nanti. Pemusatan latihan pertama selama dua pekan dilakukan menjauh dari segalanya dan itu sangat baik untuk kekompakan dan kerja sama tim. Sekarang waktunya untuk fokus memberikan perubahan dan melakukan yang terbaik saat menghadapi Myanmar," ujar Yeyen.

Laga kontra Myanmar memang begitu penting bagi Timnas Indonesia. Selain untuk mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA, laga ini menjadi persiapan sebelum Tim Garuda memulai kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kualifikasi Piala Asia 2023 yang dilakukan mulai pertengahan 2019.

Video Populer

Foto Populer