Sukses


Fabiano Beltrame Menghitung Hari untuk Berpaspor Indonesia

Bola.com, Bandung - Bek anyar Persib Bandung, Fabiano Beltrame semakin mantap menjadi WNI. Satu hal yang menjadi motivasi adalah sang putri, Juliana Beltrame (14 tahun).

"Ya, anak saya datang ke sini (Indonesia) sudah sejak enam bulan yang lalu. Sekarang usianya sudah mau 15 tahun dan dia betah di sini, dia juga ingin tinggal di sini karena Indonesia negara ramah," ucap Fabiano.

Maka itu, keinginan anak untuk tinggal di Indonesia semakin memantapkan Fabiano untuk menjadi pemain naturalisasi. Apalagi, pemain bernomor punggung 15 ini sudah tinggal di Indonesia selama 14 tahun.

"Tanggal 15 Juni saya tepat 14 tahun di sini. Saya berharap bisa cepat mendapat naturalisasi karena di sini orangnya ramah, selalu terima orang asing dengan baik. Saya pikir lebih aman main dan tinggal di sini daripada di Brasil," seloroh Fabiano tersenyum.

Proses naturalisasi Fabiano tinggal selangkah lagi, yakni menunggu persetujuan dari Presiden Joko Widodo. 

"Sekarang tinggal tanda tangan dari Pak Presiden kalau tidak salah. Kalau sudah tanda tangan, saya tinggal datang untuk di sumpah. Saya yakin mungkin dalam 10 hari lagi atau maksimal pertengahan April nanti sudah selesai semuanya," jelas Fabiano.

Apalagi Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono lanjut Fabiano sudah memberikan kepastian bahwa proses naturalisasinya segera rampung.

"Kemarin Pak Teddy sudah bicara sama mereka dan mereka sudah kasih kepastian prosesnya seperti apa, maka itu pak Teddy berani suruh saya datang cepat ke Bandung untuk berapadaptasi dengan teman-teman di Persib," ungkap pemain berusia 36 tahun ini.

Video Populer

Foto Populer