Sukses


Timnas Wanita Indonesia Bawa 20 Pemain ke Kualifikasi Olimpiade 2020

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rully Nere, mengumumkan 20 pemain yang akan menjalani kualifikasi babak kedua Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Myanmar pada 1 hingga 9 April 2019.

Timnas Wanita Indonesia terus mematangkan diri demi lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Rully Nere menegaskan timnya akan langsung fokus dengan tim-tim yang harus dihadapi di fase kualifikasi.

"Fokus kami langsung ke laga menghadapi India di pertandingan pertama. Kami tentu menginginkan hasil yang maksimal. Secara fisik, teknis, dan pemahaman taktik, kami sudah jauh lebih siap dibandingkan pertemuan sebelumnya," ujar Rully Nere.

"Mereka adalah pemain terbaik yang kami miliki. Dengan pengumuman ini dan mumpung kami memiliki waktu selama satu pekan lagi, kami akan terus mengasah dan memperbaiki kekurangan kami," lanjutnya.

Timnas Wanita Indonesia untuk pertama kalinya memang berhasil lolos ke kualifikasi babak kedua Olimpiade 2020. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, berharap kerja keras tim selama pemusatan latihan akan terbayarkan melalui prestasi.

"Sikap optimistis harus selalu ada. Saat ini Indonesia harus terus berjuang dan berdoa agar tim kebanggaan kita bisa mengukir sejarah baru setelah pertama kalinya mengantar Indonesia lolos ke babak kedua," ujar Ratu Tisha. 

Timnas Wanita Indonesia tergabung bersama India, Nepal, dan tuan rumah Myanmar di Grup A kualifikasi babak kedua Olimpiade 2020. Zahra Muzdalifah dkk. akan lebih dulu menghadapi India di laga pertama yang digelar pada 3 April.

Kemudian tuan rumah Myanmar akan menjadi lawan kedua Timnas Wanita Indonesia yang digelar pada 6 April, di mana kedua pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Mandalathiri, Mandalay. Sementara laga terakhir kontra Nepal akan digelar di Stadion Bahtoo, Mandalay, pada 9 April 2019.

2 dari 2 halaman

Daftar 20 Pemain Timnas Wanita Indonesia

Kiper: Griska Julianti, Prihatini

Belakang: Safira Ika Putri Kartini, Rizky Amalia Putri, Shalika Aurelia Viandri, Savivi Oktavia Riski, Octa Berti Hardiyanti, Regina Tioffany Herdiyanta

Tengah: Ade Mustikiana Oktaviani, Susi Susanti, Dila Husna Fauziah, Diah Ayu Puspitaningrum, Jesella Arifya Sari, Helsya Maesyaroh, Anisya Widyawati, Mayang ZP, Octavianti Dwi Nurmalita, Zahra Muzdalifah

Depan: Carla Bio Pattinasarany, BQ Amiatun Shalihah

 

Video Populer

Foto Populer