Timnas Indonesia Hadapi Myanmar, Rahmat Tak Pasang Target Pribadi

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 25 Mar 2019, 14:45 WIB
Diperbarui 25 Mar 2019, 14:45 WIB
M. Rahmat Syamsuddin, PSM Makassar, TSC2016ID
M. Rahmat Syamsuddin, PSM Makassar. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Mandalay - Berhasil membukukan tiga gol alias hattrick ketika Timnas Indonesia mengalahkan Perth Glory 3-1 pada uji coba di Australia, beberapa waktu lalu, Muhammad Rahmat tidak ingin besar kepala. Gelandang sayap asal PSM Makassar ini tetap berambisi memberikan penampilan terbaiknya kala menantang Myanmar pada partai persahabatan berstempel FIFA Matchday.

Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Myanmar di Mandalar Thiri Stadium, Mandalay, Senin (25/3/2019) pukul 18.30 WIB.

"Tidak ada target pribadi untuk melawan Myanmar. Baik cetak gol atau yang lain. Hanya ingin memberikan yang terbaik saja untuk Timnas Indonesia," ujar Rahmat.

"Dan yang paling penting adalah memberikan kemenangan saat Timnas Indonesia berjumpa dengan Myanmar," kata Rahmat menambahkan.

Setelah mengukir hattrick, Rahmat mengaku kepercayaan dirinya meningkat. "Kalau soal tiga gol, semoga bisa mengangkat mental secara tim," imbuhnya.

Untuk melawan Myanmar, skuat Timnas Indonesia digembleng dalam pemusatan latihan (training centre) pada 9-20 Maret di Australia dan Bali. Rahmat berharap manfaat dalam persiapan tersebut dapat diterapkan ketika berjumpa tim berjuluk The White Angels itu.

"Sejauh ini kondisi bagus. Apa yang sudah diterapkan di TC, Alhamdulillah berjalan lancar dan semoga bisa menular di pertandingan," tutur pemain berusia 30 tahun ini.

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat